TMAS Gandeng Lima Operator Pelabuhan

Sabtu, 13 Februari 2016 - 12:03 WIB
TMAS Gandeng Lima Operator Pelabuhan
TMAS Gandeng Lima Operator Pelabuhan
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) melakukan penandatanganan kerja sama pendulum service on time schedule dengan lima operator pelabuhan terminal peti kemas domestik, yaitu Belawan, Surabaya, Makassar, Bitung dan Tanjung Priok.

Direktur PT TMAS, Faty Khusumo mengatakan, melalui kerja sama program pelayaran berjadwal (window system) dengan lima pelabuhan, perusahaan mendapatkan kepastian sandar dan produktivitas bongkar muat.

Baca: Pengusaha Kapal Butuh Kepastian Tol Laut Jokowi

"Kami ke depan akan tingkatkan kerja sama yang lebih baik lagi dengan Pelindo I, II, III, IV dan Pemda guna mendukung program tol laut, melalui pendulum service ke pelabuhan pengumpul dan feeder service ke pelabuhan pengumpan," ujarnya di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Kehadiran window system ini, lanjut dia, agar pengangkutan berbagai komoditas dan logistik dari arah barat dan timur, begitupun sebaliknya, lebih cepat, pasti dan tepat waktu.

Perusahaan saat ini memiliki tiga kapal guna menggulirkan program pelayaran berjadwal dengan nama rute pendulum service tersebut. Ketiga armada, yaitu KM Strait Mas, KM Selat Mas, KM Spring Mas dan akan menambah satu unit armada dengan kapasitas 2135 TEUs. "Rute yang ditempuh adalah Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Belitung (pulang pergi)," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)