Kronologi Bus Pariwisata yang Terparkir di Objek Wisata Guci Terjun ke Sungai

Minggu, 07 Mei 2023 - 12:32 WIB
loading...
Kronologi Bus Pariwisata yang Terparkir di Objek Wisata Guci Terjun ke Sungai
Kawasan wisata Guci , Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mendadak geger. Pasalnya, sebuah bus pariwisata yang tengah terparkir tiba-tiba terjun ke sungai, Minggu (7/5/2023).iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Kawasan wisata Guci , Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mendadak geger. Pasalnya, sebuah bus pariwisata yang tengah terparkir tiba-tiba terjun ke sungai, Minggu (7/5/2023). Akibatnya, belasan penumpung terluka dan dilarikan ke puskemas terdekat.

Mohammad Alwi (52), Saksi mata di lokasi mengatakan, bus duta wisata dari Tangerang itu tengah diparkir dalam kondisi mesin menyala. Namun pengemudi bus keluar saat sedang memanaskan mesin tersebut.

"Tiba-tiba bus terjun ke sungai yang berada tepat di bawah areal parkir hingga terguling di sungai. Penumpang belum naik semua, ada sekitar 20 orang yang sudah di dalam bus," ujar Alwi.

Baca: Bus Pariwisata yang Terparkir di Guci Terjun ke Sungai, Belasan Penumpang Terluka.

Dugaan sementara penyebab bus tersebut melunjur ke sungai, diduga rem tangan bus tidak berfungsi. Belasan penumpang yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa guna mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal dunia belum diketahui. Kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Satlantas Polres Tegal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1145 seconds (0.1#10.140)