Dorong Daya Beli Masyarakat, DPR Harap Harga Premium Turun April

Sabtu, 12 Maret 2016 - 14:36 WIB
Dorong Daya Beli Masyarakat, DPR Harap Harga Premium Turun April
Dorong Daya Beli Masyarakat, DPR Harap Harga Premium Turun April
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berharap harga bahan bakar Minyak (BBM) jenis premium turun pada April mendatang. Tujuannya agar daya beli beli masyarakat terdorong naik.

Anggota Komisi VII DPR Kurtubi mengatakan, harga minyak berada di level yang rendah dalam tiga bulan terakhir. Sehingga, sudah waktunya menurunkan harga BBM jenis Research Octane Number (RON) 88 tersebut.

"Ya, jadi faktor minyak tiga bulan terakhir. Nah mungkin bulan April saya harap ada penurunan signifikan agar ada dampak kenaikan daya beli," ujarnya, saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Kurtubi menjelaskan, naiknya konsumsi masyarakat bisa membuat para produsen meningkatkan produksinya. Roda industri pun turut bergerak.

"Kalau daya beli naik, konsumsi masyarakat akan naik. Sehingga, kebutuhan barang-barang meningkat ya hingga para produsen bisa meningkatkan produksi," katanya.

Jika angka produksi meningkat, lanjut dia, bisa membuka lapangan kerja baru. Pertumbuhan ekonomi secara otomatis ikut naik.

"Kalau produksi meningkat kita harapakan ada kesempatan kerja jadi akan ada kenaikan pertumbuhan ekonomi. Jadi, akan ada pertumbuhan ekonomi karena penurunan harga BBM signifikan mendorong daya beli," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4731 seconds (0.1#10.140)