Siapkan Motor Baru, Yamaha Daftarkan Paten Motor 2 Tak

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:14 WIB
loading...
Siapkan Motor Baru, Yamaha Daftarkan Paten Motor 2 Tak
Yamaha daftarkan paten motor 2 Tak yang diperuntukan untuk motor baru. FOTO/ BIKE WALE
A A A
TOKYO - Yamaha RZ250 dan RZ350 adalah motor dua tak legendaris dari Yamaha. Keduanya memiliki pengaruh tersendiri bagi para penggemar Yamaha dari tahun 1970-an hingga 1990-an.



Baru-baru ini, Yamaha di Jepang dikabarkan telah mematenkan kedua nama sepeda motor tersebut dan beredar kabar bahwa Yamaha akan merilis sepeda motor baru.

Seperti dilansirkan dari Visordown, Yamaha akan menggunakan dua nama ini untuk motor barunya, tetapi perlu diketahui, motor baru tersebut mungkin tidak lagi menggunakan mesin dua langkah, dengan mempertimbangkan aturan nol emisi.

Jika Yamaha masih tertarik untuk mempertahankan unsur nostalgia, Yamaha kemungkinan akan memasangkan RZ250 dan RZ350 dengan mesin empat tak modern, sementara desainnya tetap sama.

Seperti yang Anda ketahui, sepeda motor modern dengan nuansa klasik memang sedang menjadi tren di pasaran, dimana banyak merek yang memiliki ragam produk seperti itu.

Di antara merek-merek penghasil motor klasik bergaya modern adalah Honda GB350 dan Royal Enfield yang sukses di kelas motor klasik 350cc.

Selain itu, alasan lain nama klise dipatenkan adalah agar tidak digunakan oleh merek pesaing atau sejenisnya.

Yamaha tentunya tidak ingin menutup mata jika nama motor legendaris tersebut ditemukan di motor lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)