7 Objek Wisata Sekitar ICE BSD, Salah Satunya Ada Istana Melayang

Senin, 15 Mei 2023 - 17:34 WIB
loading...
7 Objek Wisata Sekitar ICE BSD, Salah Satunya Ada Istana Melayang
BSD Extreme Park adalah kawasan olahraga ekstrim terbesar di Indonesia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh objek wisata sekitar ICE BSD yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Mulai dari taman dengan dekorasi yang indah hingga wahana bermain anak.

Indonesia Convention Exhibition yang berada di Bumi Serpong Damai kini menjadi salah satu wilayah pusat perbelanjaan modern terbesar di Jabodetabek yang dikelilingi oleh beberapa objek wisata mengagumkan.


Objek Wisata Sekitar ICE BSD

Berikut tujuh objek wisata di sekitar ICE BSD seperti dilansir BSD-City:

1. BSD Extreme Park

BSD Extreme Park adalah kawasan olahraga ekstrim terbesar di Indonesia. Kawasan yang ada di Jalan Damai Foresta, Tangerang Selatan itu memiliki luas hingga lima hektar.

Terdapat banyak permainan yang memacu adrenalin di tempat ini, mulai dari flying fox, boulders, spider web, hingga high rope setinggi 4 meter.

Masing-masing area dalam objek wisata ini dikelola oleh profesional dengan keamanan bertaraf internasional.

2. Scientia Square Park

Berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang. Scientia Square Park merupakan taman rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai fitur menarik dan edukatif.

Pada objek wisata ini tersedia beberapa area seperti, Rabbit Island, Serenity Pond, Butterfly Farm, Petopia dan Teepee Barn. Selain punya fasilitas untuk berinteraksi dengan hewan, tempat ini juga menyediakan fasilitas penyalur hobi seperti wall climbing dan skate park.

3. Benteng Heritage Museum

Museum yang terletak di Jalan Cilame, Pasar Lama, Tangerang, ini telah dibangun sejak tahun 1684 dengan arsitektur bergaya Tionghoa.

Dilansir dari laman resmi Indonesia Convention Exhibition, Museum Benteng Heritage adalah salah satu bangunan bersejarah tertua di Tangerang dan merupakan satu-satunya museum Indonesia yang menonjolkan sejarah dan warisan etnis Tionghoa Indonesia.

4. Motomoto Museum

Motomoto Museum yang berada di QBig BSD City ini memiliki konsep modern art kontemporer yang menonjolkan seni dan budaya Indonesia dengan berbagai ruangan tematik yang unik.

Karena menariknya konsep museum ini membuat banyak orang yang mengunjunginya dan dijadikan sebagai tempat berfoto bagi kaula muda.


5. Froggy Edutography BSD

Terletak di BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat, Froggy Edutography atau yang biasa dikenal dengan Floating Castle ini merupakan taman rekreasi keluarga yang punya dekorasi menawan.

Bentuk dari Istana Melayang ini sangatlah mirip dengan istana-istana di negeri dongeng. Di dalamnya juga banyak terdapat pernak pernik yang disukai anak. Konsep bangunan ini sendiri terinspirasi dari dongeng "Jack and The Beanstalk".

6. Branchsto Equestrian Park

Objek wisata berikutnya ini terletak di Raya Pusat, Pagedangan, Tangerang. Branchsto Equestrian Park memiliki konsep unik yang menggabungkan aktivitas berkuda dan hiburan untuk keluarga.

Tempat ini menyediakan taman terbuka dilengkapi dengan arena berkuda, kandang kuda, Shetland Pony Park, Andong, tempat memanah, area memberi makan kelinci, ATV ride, Logtrain, kereta mini, dan restoran keluarga.

Branchsto sendiri merupakan singkatan dari Branch & Resto, sehingga disini pengunjung dapat merasakan berbagai aktivitas berkuda sambil menikmati kuliner ala country-style.

7. Ocean Park Water Adventure

Tempat wisata yang terletak di CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang, ini merupakan sebuah taman petualangan air tematik yang memiliki beragam wahana.

Dengan lahan seluas 8,5 hektar, Ocean Park Water Adventure dilengkapi dengan fasilitas cafe, restoran, dan area food court. Water park ini memiliki kolam untuk anak-anak berusia 2-12 tahun dan kolam khusus dewasa, arena skating, kolam ombak, dan kolam arus sepanjang 500 meter, dan masih banyak lagi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)