BNI Genjot Transaksi Penerimaan Pajak

Rabu, 06 April 2016 - 22:54 WIB
BNI Genjot Transaksi Penerimaan Pajak
BNI Genjot Transaksi Penerimaan Pajak
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk., optimistis meningkatkan transaksi pembayaran pajak sampai 40% pada tahun ini. Salah satu strateginya menggandeng OnlinePajak, aplikasi pajak berbasis online. Keduanya menandatangani MoU kerja sama pembayaran pajak melalui aplikasi OnlinePajak.

BNI berharap transaksi dari pajak online ini, memberikan kontribusi terhadap fee based income yang dibidik tumbuh 10% pada 2016.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Perbankan BNI, Bob T.Ananta mengatakan pihaknya ingin memperbesar transaksi pembayaran pajak dari nasabah eksis sekaligus menargetkan dapat menggaet nasabah baru. Karena melalui kerja sama ini, sekitar 300 ribu nasabah BNI dapat melakukan hitung, setor, dan lapor pajak online (e-filing) di aplikasi OnlinePajak.

“Sementara itu, 150 ribu pengguna aplikasi OnlinePajak juga dapat membayar pajak dengan menggunakan akun BNI hanya dengan satu klik. Tidak perlu ke luar kantor. Dan yang tadinya belum membuka rekening akhirnya menjadi nasabah tabungan,” ujar Bob, Rabu (6/4/2016)

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan pendiri dan Direktur OnlinePajak, Charles Guinot dengan General Manager Transactional Banking Services BNI, Welan Palilingan. Hadir pula Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri Perancis, Matthias Fekl; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Bob T.Ananta; serta Direktur Regulasi II Direktorat Jenderal Pajak (DJP), John Hutagaol.

Bob mengungkapkan kerja sama ini membuktikan BNI serius membantu pemerintah dalam mengamankan pertumbuhan penerimaan pajak yang signifikan. Penerimaan pajak tersebut memutar roda pembangunan lebih cepat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)