Duh, Lokasi Blok Masela Jadi Rebutan Para Bupati

Selasa, 12 April 2016 - 20:43 WIB
Duh, Lokasi Blok Masela Jadi Rebutan Para Bupati
Duh, Lokasi Blok Masela Jadi Rebutan Para Bupati
A A A
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengemukakan, masalah baru muncul setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil keputusan bahwa pembangunan kilang di Blok‎ Masela akan menggunakan skema pipanisasi di darat (onshore).

Para bupati di wilayah tersebut kini berebut mengenai penentuan lokasi pembangunan kilang di Lapangan Abadi.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, dirinya telah meminta Gubernur Maluku Said Assagaff agar para bupati menghentikan perebutan lokasi pembangunan kilang Blok Masela. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Maluku.

"Kami mohon bantuan, untuk disampaikan kepada bupati agar kabupaten enggak berebut lokasi onshore," ujarnya dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VII di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Menurutnya, lokasi pembangunan kilang di Lapangan Abadi akan ‎ditentukan setelah melalui proses kajian teknis. Jadi, tak ada artinya jika para bupati tersebut memperebutkan lokasi pembangunan kilang. "Biar studi teknis yang menentukan lokasinya," imbuh dia.

Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, juga telah meminta bantuan Gubernur Maluku untuk menjaga tanah yang akan digunakan untuk pembangunan kilang di Blok Masela. "Kami mohon bantuan kepada bapak gubernur agar menjaga tanah tanah yang akan dipakai untuk lokasi onshore, bapak gubernur menyatakan akan menyampaikan kepada para bupati ," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)