Sriwijaya Air Sasar Silangit

Selasa, 12 April 2016 - 23:11 WIB
Sriwijaya Air Sasar Silangit
Sriwijaya Air Sasar Silangit
A A A
JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air per 26 April 2016 membuka rute baru Jakarta-Silangit pulang-pergi. Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan, layanan penerbangan baru ini dilakukan dalam rangka pengembangan rute wilayah-wilayah potensial.

“Bandara Silangit lokasinya tidak jauh dari Siborong-Borong dan Danau Toba. Kami juga ingin berkontribusi terhadap program pemerintah yang fokus pada tujuan wisata Danau Toba,” ujarnya kepada Sindo di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Rute baru Sriwijaya tersebut akan dilayani dengan frekuensi satu kali setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 kursi. Agus berharap, layanan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangun percepatan perekonomian daerah dan pengembangan wisata di Indonesia.

"Pada akhirnya dengan semakin ramainya wisatawan menuju Danau Toba melalui penerbangan ke Bandara Silangit, bisa mendorong sektor perekonomian terutama di sektor pariwisata. Saya kira sektor jasa pariwisata bisa lebih bergeliat," ucap dia.

Penerbangan PP Jakarta-Silangit akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ888 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap pukul 7.30 WIB, dan akan tiba di Bandara Silangit pukul 09.30 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, akan dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ888 dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 WIB dari Bandara Silangit dan tiba kembali di Bandara Soetta pukul 11.55 WIB.

Bandara Silangit berada dibawah pengelolaan PT Angkasa Pura II dan terletak di Siborong-Borong, Tapanuli Utara. Sejak diresmikan pada 2005, Bandara Silangit diharapkan menjadi pintu masuk wisatawan mengakses langsung kawasan wisata Danau Toba.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)