Cara Bukit Asam Hadapi Tekanan Harga Batu Bara

Kamis, 14 April 2016 - 17:12 WIB
Cara Bukit Asam Hadapi Tekanan Harga Batu Bara
Cara Bukit Asam Hadapi Tekanan Harga Batu Bara
A A A
JAKARTA - Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Joko Pramono mengatakan, perseroan terus melakukan efisiensi di tengah tertekannya harga batu bara. Salah satunya pada bagian peralatan sebagai program prioritas 2016.

Menurutnya, perseroan juga melakukan hal serupa tahun lalu dengan menekan biaya produksi 10%. "Salah satu upaya ke arah itu yaitu dengan elektrifikasi peralatan dan sarana pendukung operasional penambangan di Tanjung Enim dengan nilai total proyek sebesar Rp2,4 triliun," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Dia menjelaskan, di antara sarana pendukung berupa dump truck, shovel, crusher station dan overland conveyor system secara keseluruhan menggunakan tenaga listrik. "Saat ini crusher station dan over land conveyor system statusnya sudah siap beroperasi," kata Joko.

Selain itu, mulai bulan ini secara keseluruhan PTBA juga akan mendatangkan 40 truk berkapasitas 110 ton untuk angkutan material tambang dan sejumlah shovel yang juga berkapasitas besar.

Dengan beroperasinya truk dan peralatan tambang yang didatangkan, maka volume pekerjaan penambangan swakelola PTBA secara keseluruhan meningkat signifikan. "Hal ini secara langsung mendukung program efisiensi PTBA sebagai perusahaan induk (holding company)," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)