Semen Indonesia Dapat Kucuran Kredit Modal dari BNI Rp1 T

Jum'at, 22 April 2016 - 10:35 WIB
Semen Indonesia Dapat Kucuran Kredit Modal dari BNI Rp1 T
Semen Indonesia Dapat Kucuran Kredit Modal dari BNI Rp1 T
A A A
JAKARTA - PT Semen lndonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendapatkan fasilitas kredit modal kerja (KMK) senilai Rp1 triliun dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Penandatanganan fasilitas kredit dilakukan oleh Direktur Utama Semen lndonesia Suparni dengan Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta.

Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk general purpose dan keperluan operasional perusahaan. Kerja sama di bidang finansial dengan BNI ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN bidang jasa keuangan dengan sektor industri riil.

"Rencananya fasilitas ini akan digunakan untuk mengoptimalkan skema pendanaan Perseroan khususnya sebagai bridgingloan dalam rangka mendukung rencana strategis Perseroan," kata Suparni di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Saat ini, Semen Indonesia sedang menyelesaikan pembangunan dua pabrik semen terintegrasi di Rembang, Jawa Tengah dan lndarung VI, Padang, Sumatera Barat dengan kapasitas masing-masing 3 juta ton per tahun.

Di tempat yang sama, Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta mengungkapkan, Semen lndonesia merupakan salah satu nasabah potensial BNI, di mana SMGR sudah menjadi nasabah BNI sejak 1995.

Dalam rangka meningkatkan sinergi sesama perusahaan BUMN, BNI telah melakukan berbagai kerja sama, selain pemberian fasilitas kredit baik Cash Loan maupun Non Cash Loan kepada Holding dan Group usahanya, BNI juga telah melakukan pengelolaan aktivitas keuangan SMGR.

"BNI sebagai partner keuangan, dengan total financial solution business model, melihat nasabah bukan hanya dari kebutuhan keuangan saat ini, melainkan juga melihat potensi strategis ke depan," ujar Harry.

Atas dasar itu, BNI memberikan solusi terintegrasi kepada seluruh kegiatan operasional SMGR dalam pengelolaan keuangan perusahaan secara efektif, efisien, dan terintegrasi.

"BNI dan Semen Indonesia sama-sama memiliki potensi besar, yang apabila disinergikan dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua. Semoga dengan adanya kerja sama ini, dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat bagi BNI dan juga Semen Indonesia," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8950 seconds (0.1#10.140)