Pertamina Tambah Pasokan BBM 15% Jelang Idul Fitri

Kamis, 28 April 2016 - 19:02 WIB
Pertamina Tambah Pasokan BBM 15% Jelang Idul Fitri
Pertamina Tambah Pasokan BBM 15% Jelang Idul Fitri
A A A
JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya siap menambah pasokan BBM menjelang puasa dan Idul Fitri hingga 10-15%. Namun dia tidak menyebutkan berapa liter besarannya lantaran masih harus merapatkan dengan perusahaan terlebih dahulu.

Yang pasti, kata Wianda, pihaknya tak ingin jika masyarakat harus antre dan mengalami kelangkaan BBM kala puasa dan Idul Fitri nanti. Sehingga menganggu aktivitas mudik dan silaturahmi.

"Kami menambah pasokan 10-15 persen lah. Tapi itu masih kami rapatkan lagi. Intinya kami enggak mau masyarakat kesulitan menjangkau BBM pas hari raya," kata dia di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

(Baca: Pertamina Bersiaga Hadapi Libur Panjang)

Dan Pertamina sudah menyiapkan standar yaitu dengan mengisi tanki-tanki BBM, memasok BBM di SPBU jalur mudik, pantai utara, pantai selatan di Sumatera, dan wilayah Jawa secara keseluruhan.

“Jadi ini yang kami persiapkan, kami rutin melakukan ini. Kami punya satgas 24 jam dari Pertamina, Ditjen Migas, dari ESDM dan BPH Migas. Kami sama-sama monitor penyalurannya," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7824 seconds (0.1#10.140)