Laju Rupiah Diprediksi Tertekan Kebangkitan USD

Jum'at, 29 April 2016 - 08:53 WIB
Laju Rupiah Diprediksi Tertekan Kebangkitan USD
Laju Rupiah Diprediksi Tertekan Kebangkitan USD
A A A
JAKARTA - Laju penguatan rupiah pada hari ini diperkirakan sedikit terhambat akibat Indeks dolar Amerika Serikat (USD) yang perlahan menguat. Diprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.250/USD serta resisten Rp13.130/USD, meski tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah.

"Seiring harga minyak dunia yang kembali melemah pasca berada di posisi puncaknya pada tahun ini," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Sementara, masih belum adanya sentimen yang berarti terhadap rupiah, membuat jalannya perdagangan valas pada perdagangan kemarin cenderung sideways. "Meski rupiah melanjutkan penguatan tipisnya, namun pelaku pasar cenderung wait and see terhadap rupiah sembari menunggu efek paket kebijakan XII," pungkasnya.

Rupiah sendiri kemarin berakhir mixed (variatif) atau cenderung stabil dan masih berada di kisaran level Rp13.200/USD di tengah menguatnya yen dan euro terhadap USD. Sedangkan yen melonjak hampir 3% terhadap euro dan USD setelah kebijakan moneter Bank of Japan (BOJ) tetap stabil seperti yang diharapkan, berbeda dengan laporan media yang telah didorong yen yang lebih rendah dalam sepekan terakhir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)