Cerita Soal Keamanan, Transportasi, hingga Listrik di Balik Suksesnya UTBK SNBT IPB

Senin, 22 Mei 2023 - 15:58 WIB
loading...
Cerita Soal Keamanan, Transportasi, hingga Listrik di Balik Suksesnya UTBK SNBT IPB
Suasana UTBK SNBT 2023 di IPB University. Foto/Humas IPB University.
A A A
JAKARTA - IPB University bertugas sebagai salah satu pusat penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Gelombang I Tahun 2023 pada 8-14 Mei lalu. Hari ini, Senin 22 Mei hingga 26 Mei 2023, IPB University menyelenggarakan UTBK -SNBT Gelombang II.

Pelaksanaan ujian dilakukan di Kampus IPB Dramaga dan Kampus IPB Cilibende. Total peserta ujian di Gelombang II ini tercatat sebanyak 6.427 orang, ditambah 80 orang peserta relokasi dan 1 orang peserta ujian susulan karena yang bersangkutan mendapatkan musibah kecelakaan.

Kelancaran pelaksanaan UTBK-SNBT di IPB University tidak terlepas dari dukungan segenap elemen kampus mulai dari soal keamanan, listrik, air, transportasi, hingga penjagaan kesehatan peserta ujian.

Tim yang diterjunkan antara lain: 46 pengawas ujian, 30 orang teknisi ruangan, 3 orang dokter, 4 orang paramedis, 15 orang petugas kebersihan, 50 orang petugas keamanan, 5 penanggung jawab lokasi, dan 8 wakil penanggung jawab lokasi.

Baca juga: 6 PTN Ini Menyediakan Program Student Exchange, Lihat Daftarnya

Kemudian tim juga diisi 1 orang admin server, 2 driver mobil listrik, serta para koordinator di antaranya koordinator pelaksana dan koordinator teknologi informasi dan komunikasi.

Supervisor Pengamanan dan Ketertiban Kampus, Direktorat Umum dan Infrastruktur IPB University, Yusuf Mulyana Rahman menjelaskan, sebanyak 50 petugas keamanan dikerahkan untuk berjaga di setiap lokasi ujian yang tersebar di dua wilayah kampus tempat dilaksanakannya ujian.

Petugas keamanan, lanjutnya, juga berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait lalu lintas di sekitar kampus IPB University.

“Petugas keamanan melakukan pengecekan terhadap kondisi keamanan di setiap lokasi ujian. Kami sudah siap dari pukul 05.30 pagi. Untuk lokasi Kampus Dramaga, bersama petugas transportasi dan panitia, kami sepakat untuk mengarahkan peserta untuk parkir ke Graha Widya Wisuda (GWW),” katanya, melalui siaran pers, Senin (22/5/2023).

Baca juga: Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 6 Ditutup 28 Mei, Buruan Daftar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)