Tingkatkan Kualitas Pekerja, Perindo Luncurkan MEA Center

Minggu, 01 Mei 2016 - 16:02 WIB
Tingkatkan Kualitas Pekerja, Perindo Luncurkan MEA Center
Tingkatkan Kualitas Pekerja, Perindo Luncurkan MEA Center
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali meluncurkan program bermanfaat bagi masyarakat, yaitu MEA Center yang merupakan lembaga konsutasi, pendampingan, pelatihan, dan kursus bahasa asing yang meliputi bahasa Mandarin, Inggris, dan Arab.

Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kantor DPP Partai Perindo, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Program MEA Center dibuat karena kurangnya pengetahuan dan minimnya penguasaan teknis, khususnya bahasa dan komunikasi para tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri, sehingga hal tersebut menjadi penyebab banyaknya masalah yang dihadapi para TKI.

"MEA Center merupakan wadah bagi Partai Perindo untuk membantu mengatasi masalah bagi WNI di luar negeri, khususnya TKI. MEA Center juga diharapkan dapat membantu persiapan TKI dari segi pelatihan dan kemampuan berbahasa," kata HT, Minggu (1/5/2016).

MEA Center memiliki Kelas Bahasa Asing (KBA) yang berada di Jl Diponegoro (Kantor DPP Partai Perindo) dan akan dikembangkan ke lokasi lain sesuai kebutuhan, termasuk di kantor Perwakilan Luar Negeri.
Sementara, untuk penanganan di tempat para TKI bekerja, bisa dilakukan melalui portal WNI di http://kabarku.id dan Perwakilan Luar Negeri.

Perindo juga menjalin kerja sama dengan pemerintah dan otoritas setempat (KBRI dan KJRI), yang tersebar di berbagai negara untuk mengatasi masalah yang dihadapi para TKI di luar negeri. Peresmian MEA Center yang bertepatan dengan Mayday juga salah satu andil Perindo bagi para buruh migran.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)