Brantas Abipraya Genjot Lahirnya Tenaga Ahli Infrastruktur

Senin, 02 Mei 2016 - 20:02 WIB
Brantas Abipraya Genjot Lahirnya Tenaga Ahli Infrastruktur
Brantas Abipraya Genjot Lahirnya Tenaga Ahli Infrastruktur
A A A
JAKARTA - PT Brantas Abipraya menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, lewat pemberian beasiswa di delapan perguruan tinggi pada berbagai daerah di Indonesia. Human Capital Brantas Abipraya Nurtjahja menerangkan proses seleksi beasiswa ini sudah dilaksanakan sejak Februari hingga Mei 2016.

“Ini adalah program Campus Road Show yang sedang dijalankan oleh Departemen Human Capital kami dengan berkeliling di sejumlah kampus terbaik di Indonesia,” kata Nurtjahja di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Dia menjelaskan, pada 16-18 Februari lalu pihaknya telah melakukan seleksi di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar dan Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh pada 23-24 Maret. Sedangkan di Bulan April-Mei, PT Brantas Abipraya akan mengunjungi Universitas Brawijaya (UNBRAW) Malang, Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

“Mahasiswa Berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus didukung pengembangannya. Program ini adalah suatu wujud komitmen PT Brantas Abipraya dalam menyokong pengembangan di bidang pendidikan dan sumber daya manusia,” ujarnya.

Dia juga menegaskan dengan adanya beasiswa ini, diharapkan dapat menghasilkan anak muda kreatif yang memiliki kualitas yang handal. Ia menambahkan, beasiswa ini akan rutin dilakukan Brantas Abipraya dalam rangka mendorong upaya peningkatan SDM di Indonesia.

“Indonesia membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang infrastruktur. Apalagi memang fokus pemerintah adalah memperkuat sektor infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.8583 seconds (0.1#10.140)