Global Mediacom Tebar Dividen Rp5 per Saham

Senin, 02 Mei 2016 - 21:19 WIB
Global Mediacom Tebar Dividen Rp5 per Saham
Global Mediacom Tebar Dividen Rp5 per Saham
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk., (BMTR) menebarkan dividen sebesar Rp5 per saham melalui persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Perseroan, Oerianto Guyandi mengungkapkan, rencana pembagian dividen tersebut sudah disetujui oleh pemegang saham serta total dividen yang akan dibagikan sebesar Rp71 miliar.

"Kenapa besar? Karena dividen tersebut hasil akumulasi dari perolehan laba bersih perusahaan pada tahun 2014 dan 2015," ujarnya di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Oerianto mengungkapkan, selain dibagikan untuk dividen, perusahaan juga membukukan sebagian dari laba bersih 2015 atau Rp 1 miliar untuk dana cadangan. "Adapun sisanya, dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan," katanya.

Kemudian, kata dia, dalam rapat juga telah disetujui untuk menetapkan pembagian bonus. Di mana kewenangan untuk menentukan mengenai besaran bonus tersebut serta pelaksanaan pembagiannya diberikan kepada direksi perusahaan.

Di sisi lain, pemegang saham menyetujui untuk mengeluarkan sebanyak-banyaknya 283.972.278 saham perseroan atau 2% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

"Dengan tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada pemegang saham sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 38/POJK.04/2014. Yang akan dialokasikan untuk program kepemilikan saham perseroan oleh karyawan, direksi dan dewan komisaris perseroan (Program EMSOP)," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)