Shakur Stevenson: Seharusnya Aku vs Lomachenko Duel Juara Tak Terbantahkan

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:11 WIB
loading...
Shakur Stevenson: Seharusnya Aku vs Lomachenko Duel Juara Tak Terbantahkan
Shakur Stevenson: Seharusnya Aku vs Lomachenko Duel Juara Tak Terbantahkan/Boxing Scene
A A A
Shakur Stevenson menyebut seharusnya dia melawan Vasiliy Lomachenko untuk pertarungan perebutan juara tak terbantahkan kelas ringan bukan Devin Haney. Shakur Stevenson tidak memiliki keraguan dalam benaknya tentang siapa yang benar-benar layak disebut sebagai juara tak terbantahkan di kelas ringan.

Sabtu malam lalu, Devin Haney mempertahankan empat gelar kelas ringan 61.2 kg miliknya dengan kemenangan angka mutlak atas petinju Ukraina, Vasiliy Lomachenko, di MGM Grand, Las Vegas. Devin Haney, 24 tahun, mengatasi serangan Lomachenko, 35 tahun, pada paruh kedua pertandingan mereka untuk tetap tak terkalahkan dengan 30 kemenangan (15 melalui KO). Reaksi publik terbagi, dengan beberapa pengamat dan penggemar bersikeras bahwa Lomachenko layak untuk mengangkat tangannya.



Stevenson nampaknya juga memiliki pendapat yang sama. Segera setelah pertarungan, petinju kidal dari Newark, New Jersey, memasuki ring dan mengatakan kepada Bernardo Osuna dari ESPN bahwa ia yakin Lomachenko "memenangkan pertarungan itu." Menjelang pertarungan hari Sabtu, Stevenson telah memprediksi bahwa Haney pada dasarnya akan menang atas Lomachenko.

"Lomachenko seharusnya menjadi juara tak terbantahkan di sini, dia menang," kata Stevenson. "Dia memenangkan pertarungan itu. Ia mendaratkan pukulan yang lebih bersih. Ia mendaratkan pukulan yang lebih bersih ke arah Devin, dan ia mengendalikan ritme pertandingan."

Stevenson, pemegang gelar dua divisi yang melakukan debutnya di kelas ringan awal tahun ini, dapat menjadi penantang untuk menghadapi Haney atau Lomachenko dalam waktu dekat. Ini adalah skenario yang realistis mengingat bahwa ketiga petarung ini berada di bawah naungan promotor yang sama, Top Rank. Namun, Haney telah mengisyaratkan bahwa ia ingin naik ke peringkat 63,5 kg lebih cepat daripada nanti.



Mungkinkah Stevenson mengincar pertarungan dengan Lomachenko? Ia mengisyaratkan hal tersebut di media sosialnya, dengan mengatakan bahwa pertarungan melawan Lomachenko, ketimbang Haney, akan menjadi perebutan semua sabuk. "Saya juga menginginkan pertarungan itu (dengan Lomachenko), hanya saja saya merasa seharusnya saya melawan dia untuk memperebutkan semua sabuk," tulis Stevenson dalam akun Twitternya.

Stevenson kemudian melanjutkan dengan cuitan lainnya: "Jika Dev tidak bertahan di usia 35 tahun dan melawan saya, saya akan menyukai pertarungan itu (dengan Lomachenko) untuk menunjukkan kepada kalian bahwa sayalah yang sebenarnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)