Rizal Ramli Sentil Agung Podomoro Jangan Sok Jago

Rabu, 04 Mei 2016 - 20:04 WIB
Rizal Ramli Sentil Agung Podomoro Jangan Sok Jago
Rizal Ramli Sentil Agung Podomoro Jangan Sok Jago
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman, Rizal Ramli nampak berang dengan tingkah anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk, yaitu PT Muara Wisesa Samudera‎ yang menolak dilakukan pengawasan terkait kegiatan reklamasi di Teluk Jakarta.

Rizal menegaskan, Agung Podomoro jangan sok jago dengan menolak tim pengawas yang dikirim pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat melakukan dialog interaktif dengan nelayan Muara Angke. Bahkan pria yang mengidolakan Albert Einstein ini, sampai menggebrak meja saat mengungkapkan keberangannya terhadap anak usaha Agung Podomoro itu.

"Saya pingin tau siapa yang sok jago di sini. Anak buah Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti) mengatakan PT Muara Wisesa Samudera menolak dilakukan pengawasan. Siapa pemiliknya disini?," katanya di Pusat Pelelangan Ikan, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

(Baca: Rizal Ramli: Negara Tak Bisa Diatur Pengembang Soal Reklamasi)

Menteri yang terkenal dengan jurus Rajawali Kepret ini menegaskan, Republik Indonesia didirikan untuk seluruh masyarakat di Tanah Air bukan untuk perorangan. Karena itu, dia meminta pekan depan Agung Podomoro dan anak usahanya menerima tim pengawas yang dikirim pemerintah.

"‎Saya minta, kalau betul Podomoro yang punya Wisesa, harus terima tim pengawasan untuk cek moratorium. Minggu depan Podomoro harus terima tim pengawas. Moratorium sudah dilakukan," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)