Genjot Transaksi, Bank Mega Luncurkan Kartu Mega Barca

Selasa, 10 Mei 2016 - 01:21 WIB
Genjot Transaksi, Bank Mega Luncurkan Kartu Mega Barca
Genjot Transaksi, Bank Mega Luncurkan Kartu Mega Barca
A A A
JAKARTA - Untuk menggenjot pendapatan berbasis biaya dari bisnis kartu kredit, Bank Mega menerbitkan 300 ribu kartu Mega Barca untuk tiga tahun ke depan.

Bank Mega dan FC Barcelona secara resmi meluncurkan produk co-branding Mega Barca yang terdiri dari kartu kredit, kartu debit dan kartu prepaid (e-cash), yang didesain khusus dengan gambar FC Barcelona.

Direktur Kartu Kredit & Personal Loan Bank Mega, Dodit Wiweko Probojakti mengatakan kartu Mega Barca akan digunakan untuk tiga jenis kartu yaitu kartu kredit, debit, dan e-cash. Kartu baru ini diharapkan menarik nasabah melakukan transaksi lebih besar hingga akhir tahun.

“Khusus kartu kredit outstanding tahun ini ditargetkan Rp10 triliun. Nilai ini naik dari Rp8 triliun di tahun lalu. Dari nilai transaksi akan tumbuh sekitar 17% dari tahun lalu Rp26,5 triliun. Kami akan lebih fokus menghasilkan fee based income dari setiap transaksi kartu kredit,” ujar Dodit di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Dia mengatakan tansaksi kartu kredit menjadi penting untuk menghasilkan fee based income. Terlebih dengan tren penurunan suku bunga seperti yang diminta oleh otoritas perbankan. Kontribusi fee based income dari kartu kredit lumayan besar. Setidaknya dari total kredit yang dikucurkan Bank Mega masih sekitar 23% dari kartu kredit. Sehingga dari total kreditnya sebesar Rp33 triliun, kontribusi kartu kredit sekitar Rp8 triliun.

“Jadi kontribusi fee based income kartu kredit itu bisa hampir 30% dari total fee based income Bank Mega,” ujarnya.

Strategi ini sesuai dengan peluncuran kartu co-branding yang ditawarkan dengan beragam desain baik untuk kartu kredit, debit dan e-cash. Seluruh pemegang kartu akan menikmati beragam keistimewaan yang diberikan oleh FCB Asia Pacific online store. Seperti kesempatan menonton FC Barcelona di Camp Nou dan juga kesempatan memenangkan berbagai apparel FC Barcelona baik yang telah ditandatangani maupun tanpa tanda tangan pemain.

Peluncuran Mega Barca merupakan langkah lanjut setelah dilakukannya penandatanganan kerja sama di awal Januari 2016 lalu.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengatakan Bank Mega menjadi mitra pertama atau official bank di Indonesia yang bekerja sama dengan Barcelona. Pemilihan ini karena El Barca merupakan salah satu klub sepak bola terkemuka di dunia.

“Melalui kerja sama ini, Bank Mega akan memberikan berbagai kenyamanan bagi para nasabah dan juga memperkuat identitas FC Barcelona pada para penggemarnya," jelas Kostaman dalam kesempatan yang sama.

Director Funding & Network Bank Mega, Diza Larentie juga menjelaskan bahwa nasabah Mega First yang membuka tabungan Mega Perdana baru dengan jumlah minimum Rp10 juta akan mendapatkan kartu Barca Mega First dengan desain khusus yaitu gambar dari para pemain FC Barcelona.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)