Kejar Target, Pegadaian Buka Empat Outlet Baru

Rabu, 11 Mei 2016 - 03:05 WIB
Kejar Target, Pegadaian Buka Empat Outlet Baru
Kejar Target, Pegadaian Buka Empat Outlet Baru
A A A
SEMARANG - PT Pegadaian (persero) Kantor Wilayah XI Semarang membuka empat unit outlet baru. Pembukaan outlet baru tersebut untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong percepatan akses keuangan daerah.

Pemimpin Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, bahwa dengan di bukanya outlet baru tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Jawa Tengah melalui penyaluran produk KREASI, yaitu pinjaman modal kerja untuk UMKM dengan prosedur cepat dan mudah.

Selain itu, juga untuk menunjang perolehan target omzet kredit di tahun 2016 “Kami berharap masyarakat akan lebih mudah mendapatkan akses pelayanan produk-produk Pegadaian, diantaranya kredit modal kerja bagi pengusaha mikro,” ungkapnya, Selasa (10/5/2016).

Damar menambahkan, bahwa sampai dengan triwulan I 2016, Kantor Wilayah Semarang telah mencatat pencapaian omzet kredit sebesar Rp2,63 triliun dari total target 2016 sebesar Rp11,7 triliun atau tercapai 22,48 %.

Humas Kanwil Semarang, Kusworo menambahkan, dari keempat outlet tersebut, tiga diantaranya berada di Kota Semarang dan satu outlet di Kota Salatiga. “Semuanya sudah beroperasi sehingga masyarakat sudah bisa dilayani kebutuhan keuangannya di outlet-outlet tersebut,” tambahnya.

Sementara untuk mewujudkan niat suci umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji, Pegadaian Syariah kini bisa memfasilitasi melalui Produk Arrum Haji. Cukup dengan menyerahkan perhiasan emas atau lantakan emas senilai Rp7 juta, masyarakat sudah mendapat nomor porsi haji.

Untuk mendukung produk ini, Pegadaian bekerja sama dengan Bank Panin Syariah dan BNI Syariah, sedangkan untuk bank lainnya akan segera menyusul.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6178 seconds (0.1#10.140)