Antisipasi Ramadan, Hiswana Migas Depok Tambah Stok BBM 20%

Rabu, 18 Mei 2016 - 13:18 WIB
Antisipasi Ramadan, Hiswana Migas Depok Tambah Stok BBM 20%
Antisipasi Ramadan, Hiswana Migas Depok Tambah Stok BBM 20%
A A A
DEPOK - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok bakal menambah 20% stok Bahan Bakar Minyak (BBM) pada momentum puasa dan lebaran. Penambahan dilakukan untuk BBM jenis premium, pertalite, dan solar.

Ketua Hiswana Migas Athar Susanto mengatakan penambahan ini dilakukan hingga H+7 lebaran. Meskipun Depok bukan jalur mudik, lanjut dia pihaknya tetap mengantisipasi. "Kebutuhan per hari 20 ribu liter, berarti ditambah 20 persen. Ini agar menjamin kebutuhan," kata Athar di Depok, Rabu (18/5/2016).

Pihaknya juga menyebar satgas untuk memantau stok dan distribusi BBM agar tidak terjadi hambatan. Sedikitnya satgas terdiri dari delapan anggota untuk memantau 43 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Satgas perannya untuk pemantauan selama musim Ramadhan dan Lebaran H-7 dan H+7. Kami ada 8 orang, 4 mengawal penyaluran BBM, 4 lagi elpiji," sambung dia.

Dia menambahkan akan menjamin tidak akan terjadi keterlambatan pasokan selama Ramadhan dan Lebaran. Kemacetan di Depok, kata dia, masih bisa ditoleransi. "Keterlambatan pasokan tidak akan, karena Depok bukan tempat wisata atau mudik," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4253 seconds (0.1#10.140)