Perluas Jaringan, Evermos Diguyur Pendanaan Jumbo USD39 Juta

Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:12 WIB
loading...
Perluas Jaringan, Evermos Diguyur Pendanaan Jumbo USD39 Juta
Co-Founder dan CEO Evermos, Ghufron Mustaqim (kiri). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu platform social commerce terbesar di Indonesia, Evermos mendapat suntikan dana USD39 juta dalam putaran pendanaan Seri C.

Melalui putaran pendanaan ini, Evermos kian memantapkan komitmennya untuk meningkatkan jumlah dan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal serta memberikan dampak positif bagi ekonomi nasional.

Putaran pendanaan teranyar itu dipimpin oleh International Finance Corporation (IFC) – a member of the World Bank Group – dan diikuti sejumlah mitra investor lama.

Di antaranya Jungle Ventures, Shunwei Capital, UOB Venture Management, dan Telkomsel Mitra Inovasi. Selain itu, terdapat mitra investor baru yaitu SWC Global, Endeavor Catalyst, dan Uni-President Asset Holdings.

Co-Founder dan CEO Evermos, Ghufron Mustaqim mengatakan, sejak awal pihaknya tetap setia pada komitmen dalam mendukung jenama atau brand lokal.

Dalam proses mengatasi permasalahan logistik yang dihadapi berbagai brand Indonesia akibat tantangan geografis dan ekonomi negara yang unik, pihaknya menyadari bahwa brand lokal menghadapi beragam tantangan di luar dari isu distribusi.

“Oleh karena itu, kami akan terus memanfaatkan inovasi guna menghubungkan brand lokal dengan pelanggan di kota-kota kategori tingkat lebih rendah dengan lebih efisien,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (26/5/2023).

Menurut dia, pencapaian ini mencerminkan kepercayaan investor terhadap Evermos dalam menjalankan misi dan dedikasi untuk memberdayakan kelompok rentan dengan menyediakan sumber pendapatan yang berkelanjutan dan fleksibel melalui jaringan distribusi terhubung dan dukungan dari layanan perdagangan yang disediakan Evermos.

Sebagai informasi, Evermos merupakan jaringan komersial sosial terbesar di Indonesia, dengan 160.000 reseller yang bertransaksi setiap bulannya per Januari 2023.

Sejak didirikan pada November 2018, Evermos berkomitmen mengatasi tantangan kompleks yang memengaruhi UMKM lokal, yang menyumbang 99,9% dari total bisnis di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)