Jaime A Ramirez Berusaha Mengenal Indonesia

Minggu, 22 Mei 2016 - 11:01 WIB
Jaime A Ramirez Berusaha Mengenal Indonesia
Jaime A Ramirez Berusaha Mengenal Indonesia
A A A
BAGI Jaime A Ramirez, Indonesia adalah negara dengan potensi pasar yang luar biasa. Maklum dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta orang, ini menjadi yang terbesar dibanding negara-negara berkembang lainnya di ASEAN.

Pria yang kini menjabat sebagai Senior Vice President & President Global Emerging Markets Stanley Black & Decker Inc itu mengakui, meski tidak tinggal di Indonesia dirinya selalu berusaha mengenal lebih dekat negeri ini.

“Ini penting agar saya tahu seberapa jauh potensi pasar di Indonesia,” ujarnya.

Ramirez mengakui, atasannya yang berada dalam satu perusahaan sangat berkomitmen dengan pasar Indonesia. Untuk itu, dia bersama pimpinan di kantor pusatnya di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), selalu mempelajari apapun mengenai Indonesia.

“Termasuk bagaimana caranya agar kami bisa memimpin pasar karena Indonesia salah satu negara penting bagi kami di wilayah emerging market,” katanya.

Ramirez menuturkan, untuk mempelajari suatu negara, mau tidak mau dia harus melakukan traveling ke negara yang dimaksud. Kegiatan ini, menjadi salah satu media untuk belajar mengenal potensi di sebuah negara.

“Kami belajar organisasi, mengenal pelanggan, ini menjadi jalan terbaik untuk lebih mengenal target pasar kami melalui traveling,” ujarnya.

Meski tidak bisa berbahasa Indonesia, Ramirez yakin bisa mengarahkan talenta lokal agar bisa mengembangkan bisnis ini dengan baik. Dia juga percaya sumber daya manusia lokal di Tanah Air akan bisa untuk mengatur bisnis Stanley Black & Decker.

“Ketika saya pergi ke negara lain, saya lebih fokus kepada kebudayaan karena saya rasa ada banyak potensi dalam kebudayaan,” ungkap ayah empat anak itu.

Dia mengakui selama bekerja kesulitan untuk melakukan hobinya berolahraga. Meski demikian, dia selalu menyempatkan diri berolahraga ketika mempunyai waktu bersama keluarga. ”Saya menyempatkan diri (berolahraga) agar tetap sehat,” tuturnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9280 seconds (0.1#10.140)