IDSurvey Gandeng WIKA Industri Energi Garap Pengembangan Karbon

Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:10 WIB
loading...
IDSurvey Gandeng WIKA Industri Energi Garap Pengembangan Karbon
IDSurvey dan WIKA Industri Energi lakukan MoU terkait pengembangan karbon. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mengembangkan ekosistem karbon, IDSurvey meneken nota kesepahaman (MoU) dengan WIKA Industri Energi terkait kerja sama perluasan pasar dan pengembangan kegiatan operasional dalam bidang energi baru terbarukan , khususnya dalam dekarbonisasi .



“Kementerian BUMN tidak tanggung-tanggung dalam mengupayakan seluruh BUMN, menjadi lokomotif ekonomi nasional. Tidak hanya itu, peran kita saat ini juga menjadi pioneer dalam inisiatif ekonomi hijau dan keberlanjutan (sustainability) di Indonesia,” ungkap SVP Bisnis Komersil PT BKI (Persero) Abdul Ghofar, melalui keterangan pers, Sabtu (27/5/2025).

Ia berharap, dengan fokus pada pengembangan platform infrastruktur bisa terus mendukung perdagangan karbon secara jangka panjang.

Turut hadir juga Direktur Utama WIKA Industri Energi Krismantoro, beserta jajaran pejabat eselon 1 BKI dan WIKA Industri Energi dalam seremonial yang digelar di Graha BKI Jakarta.

Tahun ini target implementasi nilai ekonomi karbon (NEK) melalui perdagangan karbon semakin diperluas dengan ditetapkannya environmental, social, and governance (ESG) rating dan performance dalam bisnis berkelanjutan. Dekarbonisasi dan ESG memang berjalan beriringan dengan opini awal bahwa keduanya ini menguras waktu dan biaya namun tidak dapat menghasilkan nilai tambah secara langsung.



IDSurvey dan WIKA Industri Energi berharap melalui kerja sama ini bisa memperkuat posisi kedua perusahaan sebagai mitra strategis dan memperkuat kehadiran BUMN di sepanjang value chain dekarbonisasi dan ESG. Pemasaran hingga layanan bersama dapat menjadi pilihan skema kemitraan yang cukup potensial mengingat tren pasar yang semakin hari semakin concern terhadap isu keberlanjutan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)