MNC Bank Gandeng Chandra Sakti Utama Leasing dalam Penyaluran Fasilitas Kredit

Senin, 23 Mei 2016 - 18:36 WIB
MNC Bank Gandeng Chandra Sakti Utama Leasing dalam Penyaluran Fasilitas Kredit
MNC Bank Gandeng Chandra Sakti Utama Leasing dalam Penyaluran Fasilitas Kredit
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan ke arah yang positif, khususnya pertumbuhan kredit konsumer. Ini terlihat dengan kembali bergairahnya sektor kredit kendaraan bermotor.

Semakin banyak bermunculan varian-varian baru di industri otomotif diiringi semakin besarnya minat dan kebutuhan masyarakat akan hal tersebut.

Chandra Sakti Utama Leasing merupakan mitra strategis MNC Bank dibidang otomotif.

“MNC Bank berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya dengan memberikan solusi perbankan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah," ujar Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo dalam keterangan pers yang diterima Sindonews, Senin (23/5/2016).

Benny menambahkan MNC Bank akan terus meningkatkan kerja sama dengan mitra-mitra strategis, sejalan dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang terus menuju ke arah yang positif, terutama di segmen komersial.

MNC Bank memberikan plafon kredit tahap pertama sebesar Rp50 miliar kepada Chandra Sakti Utama Leasing yang seluruhnya akan disalurkan pada segmen konsumer khususnya otomotif.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan di kantor pusat MNC Bank oleh Benny Purnomo selaku Presiden Direktur MNC Bank dan Suwandi Wiratno selaku Direktur Utama Chandra Sakti Utama Leasing.

Sampai dengan Maret 2016, MNC Bank berhasil meningkatkan kinerjanya dengan pertumbuhan aset sebesar 18,1%, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 9,5%, pertumbuhan kredit sebesar 19,2%.

"Dan NPL gross turun dari 5,55% pada posisi yang sama di tahun 2015 menjadi 3,71% di tahun 2016 (yoy)” ujar Benny.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)