Rupiah Diprediksi Kesulitan Kembali Perkasa

Selasa, 24 Mei 2016 - 08:38 WIB
Rupiah Diprediksi Kesulitan Kembali Perkasa
Rupiah Diprediksi Kesulitan Kembali Perkasa
A A A
JAKARTA - Laju rupiah pada hari ini diperkirakan masih akan sulit menguat di tengah penguatan yen terhadap dolar Amerika Serikat (USD) dan beberapa mata uang utama lainnya. Meski masih harus diwaspadai laju rupiah yang akan kembali bergerak melemah oleh beberapa sentimen.

"Laju rupiah kembali diuji batas pelemahannya. Meski masih dalam tren melemah namun, terlihat sudah mulai terbatas," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

(Baca juga berita seputar pergerakan rupiah di sini)

Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.615/USD serta resisten Rp13.593/USD dan tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah. Sementara, belum adanya sentimen positif membuat laju rupiah belum dapat keluar dari teritori negatif yang dibarengi sikap wait and see pelaku pasar.

Di sisi lain, melonjaknya laju yen terhadap USD setelah rilis neraca perdagangannya turut menahan potensi penguatan rupiah. Meski laju USD melemah terhadap yen namun pelemahannya cenderung terbatas.

"Karena diimbangi dengan kembali melemahnya sejumlah harga komoditas pasca kembali melemahnya laju harga minyak mentah setelah Iran bersikeras tidak akan mengurangi pasokan yang ada," pungkasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3803 seconds (0.1#10.140)