Cimory Bantu Peternak Sapi Lokal lewat Sayembara

Selasa, 24 Mei 2016 - 15:55 WIB
Cimory Bantu Peternak Sapi Lokal lewat Sayembara
Cimory Bantu Peternak Sapi Lokal lewat Sayembara
A A A
JAKARTA - PT Cisarua Mountain Dairy atau yang biasa disingkat dengan nama Cimory coba membantu tumbuhnya peternak sapi lokal lewat kompetisi bertajuk 'Menangin Sapi'. Lewat kompetisi yang berjalan sejak April 2016 tersebut, Cimory mengajak konsumen untuk ikut berperan membantu para peternak lokal dengan menyumbang satu sapi.

Direktur Cimory Farell Sutantio menerangkan cara mengikuti kompetisi tersebut cukup mudah, konsumen hanya perlu membuat video atau foto bersama produk Cimory. Serta menyertakan alasan mengapa mereka pantas menjadi pemenang. "Lalu mengunggah video atau foto tersebut ke social media dengan hashtag #MenanginSapi," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dia menambahkan setiap harinya akan ada pemenang harian, mingguan dan bulanan. Pemenang bulanan akan mendapatkan hadiah utama sebesar Rp10.000.000 dan 1 ekor sapi yang akan langsung didonasikan kepada peternak sapi perah lokal.

Cimory, kata dia, berharap dengan kegiatan 'Menangin Sapi' makin banyak perternak lokal bisa dapat bantuan tambahan sapi yang disumbangkan konsumen Cimory. Menurutnya, mereka bisa terjun langsung dalam kegiatan sosial.

"Jadi selain mengkonsumsi produk-produk perusahaan, konsumen juga secara langsung ikut andil dalam menyebarkan kebaikan. Dobel baiknya bukan?" pungkasnya.

Kegiatan ini diterangkan sebagai cara meningkatkan produksi susu sapi saat data statistik peternakan Indonesia menyebutkan produksi susu perah di Indonesia masih tergolong kurang dan tidak setara dengan permintaan.

Indonesia memiliki populasi sapi perah sebanyak 373.970 ekor dengan pasokan susu segar yang dihasilkan sejumlah 341.986 ton per tahun. Dengan kebutuhan susu dalam negeri sebesar 1.427.000 ton, sehingga Indonesia masih harus mengimpor susu sebesar 1.085.014 ton.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)