PTDI Sebut Helikopter Jatuh di Ciwidey adalah Bell-412EP Multipurpose

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:57 WIB
loading...
PTDI Sebut Helikopter Jatuh di Ciwidey adalah Bell-412EP Multipurpose
PTDI menyebutkan helikopter yang jatuh di Ciwidey adalah jenis Bell-412EP Multipurpose. Foto: Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia ( PTDI ) mengakui helikopter yang jatuh di kawasan perkebunan teh di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung , adalah produksi PTDI dengan lisensi Bell Helicopter Textron asal Amerika Serikat.

"Betul itu adalah Bell-421EP buatan kami yang merupakan pesanan Kemenhan tahun 2012. Helikopter tersebut kami delivery tahun 2014," jelasCorporate Communications PT Dirgantara Indonesia Adi Prastowo, Minggu (28/5/2023).



Menurut dia, helikopter tersebut adalah pesawat multi purpose, yang berfungsi sebagai helikopter serbu, angkut, misi khusus, dan memiliki fungsi lainnya.

Helikopter tersebut merupakan satu dari 16 helikopter yang dipesan Kemenhan. Helikopter diperuntukkan bagi TNI AD sebagai pengguna.



Diketahui, helikopter milik TNI AD jatuh dan terbakar di area perkebunan di Kampung Bayongbong, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (28/5/2023).



Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, dalam peristiwa tersebut 5 kru selamat dan dalam keadaan sadar. Namun dengan kondisi luka patah dan lecet hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Warga sekitar Asep menyampaikan saat kejadian, dia kaget dan panik ketika mendengar adanya suara ledakan. Beberapa warga yang tak jauh dari lokasi kejadian mendatangi lokasi untuk melihat dan memastikannya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4006 seconds (0.1#10.140)