BTPN Wow! Permudah Masyarakat Nikmati Layanan Perbankan

Kamis, 26 Mei 2016 - 15:32 WIB
BTPN Wow! Permudah Masyarakat Nikmati Layanan Perbankan
BTPN Wow! Permudah Masyarakat Nikmati Layanan Perbankan
A A A
BANDAR LAMPUNG - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus mengembangkan layanannya melalui produk BTPN Wow!. Lewat produk ini masyarakat dapat menikmati berbagai layanan perbankan, seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank, serta produk perbankan lainnya secara mudah.

Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal mengemukakan, teknologi yang digunakan disesuaikan dengan target nasabah, yaitu menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon seluler (ponsel) berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum.

Menurutnya, target nasabah BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan ponsel serta mengisi pulsa. Sehingga, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit.

Adapun agen dapat berbentuk badan hukum maupun individual, yang diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti rekam jejak berbisnis, reputasi, lokasi, maupun kemampuan dan pengetahuan dari calon agen. Untuk meningkatkan jangkauan ke masyarakat, BTPN Wow! terus memperluas cakupan agennya.

“Dengan dukungan semua pihak, kami berharap Laku Pandai dan BTPN Wow! dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia,” ujar Reza, dalam diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua" kerja sama Sindonews dan Koran SINDO di De'Arte Cafe and Lounge, Bandar Lampung, Kamis (26/5/2016).

“Di BTPN Wow! nasabah dapat menabung setiap keping rupiah, karena kami percaya di balik setiap keping itu terdapat beragam cerita dan perjuangan. Perjuangan yang didasari kerja keras. Kerja keras yang didorong semangat. Semangat yang muncul dari keinginan memberikan yang terbaik bagi orang-orang terkasih,” lanjut Reza.

.
Masyarakat dapat dengan mudah memiliki rekening bank melalui basic savings account (BSA) - tidak perlu KTP, syaratnya belum punya rekening.

Sebagai informasi, BTPN Wow! lahir dari proses panjang. Diawali dengan menjadi bagian dalam uji coba branchless banking yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) pada 2013. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting karena dalam proses tersebut BTPN melihat secara langsung tingginya kebutuhan dan antusiasme masyarakat untuk menabung di bank.

Atas hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan, seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank, serta produk perbankan lainnya, antara lain transfer, beli pulsa dan bayar tagihan dengan biaya yang sangat murah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)