IHSG Berpotensi Menanjak Terimbas Penguatan Bursa Global

Jum'at, 27 Mei 2016 - 08:56 WIB
IHSG Berpotensi Menanjak Terimbas Penguatan Bursa Global
IHSG Berpotensi Menanjak Terimbas Penguatan Bursa Global
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan oleh Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya akan menanjak naik di kisaran level support 4714 -4798 dan target resistance saat ini berada pada level 4798. Rilis data ekonomi jelang pergantian bulan dinanti oleh para pelaku pasar.

"IHSG pada saat terjadi koreksi wajar merupakan moment berharga baik untuk investor jangka menengah atau panjang, maupun bagi para trader," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Dia menambahkan sentimen selanjutnya datang dari pergerakan market global yang terus menguat serta harga komoditas minyak yang terus menguat untuk memberikan pengaruh terhadap pola gerak bursa saham Tanah Air. "Namun kewaspadaan tetap perlu dijaga sehingga kita dapat antisipasi dengan dini jika terjadi sedikit koreksi wajar," sambung dia.

Kondisi ini dan dapat memanfaatkan untuk menjadi peluang melakukan akumulasi pembelian. "Pola gerak IHSG msih berada dalam fase konsolidasi, support terjaga pada 4714 dan memiliki potensi untuk diuji, sedangkan target resistance saat ini berada pada level 4798. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tandasnya.

Beberapa saham yang patut dicermati akhir pekan ini di antaranya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) serta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)