Harley-Davidson Berdarah Campuran China dan India Resmi Diperkenalkan

Senin, 29 Mei 2023 - 22:06 WIB
loading...
Harley-Davidson Berdarah Campuran China dan India Resmi Diperkenalkan
Harley-Davidson X400. FOTO/ RIDEAPART
A A A
NEW DELHI - Harley-Davidson secara resmi mengungkapkan Harley-Davidson X440 hasil kerja sama dengan raksasa sepeda motor India, Hero MotoCorp.



Ini memang bukan pertama kalinya Harley-Davidson X440 diungkap ke publik, namun kali ini sharing tersebut hadir dalam beberapa foto resmi yang secara gamblang memperlihatkan seperti apa model baru tersebut.

Pertama, tampilan X440 terinspirasi dari beberapa model Harley-Davidson yang ada, khususnya Nightster melalui tangki persegi, panel meteran bulat, stang lebar, dan panel bodi minimal.

Seperti dilansir dari Rushlane, lampu depan menampilkan tulisan Harley-Davidson sementara lampu sein kiri dan kanan menampilkan logo kecil Harley-Davidson.

Namun, belum bisa dipastikan jenis layar apa yang digunakan pada panel meteran X440 saat ini.

Meski dikembangkan oleh Hero MotoCorp di India, desain keseluruhan X440 tampaknya mengikuti cetakan yang sama dengan X350 dan X500 yang diproduksi oleh QJ Motor di China.

Skenario tersebut sedikit banyak memberi kesan bahwa ketiga model ini diproduksi sesuai sketsa oleh Harley-Davidson sendiri.

Menurut laporan di India, X440 ditenagai oleh mesin 440cc satu silinder yang diperkirakan akan menghasilkan tenaga 30hp.

Namun sosok kekuatannya baru akan terungkap pada peluncuran resmi yang dijadwalkan Juli ini.

Di antara fitur yang ditawarkan termasuk garpu depan USD, ABS dua saluran dengan kaliper rem Bybre, pelek depan 18 inci dan belakang 17 inci, serta rangka tubular.

Kami berharap X440 ini dapat bersaing dengan beberapa merek terkemuka di India termasuk Royal Enfield 350 namun tentunya dengan harga yang lebih premium.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)