Doa Setelah Sholat Fardhu yang Diajarkan Rasulullah SAW

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:32 WIB
loading...
Doa Setelah Sholat Fardhu yang Diajarkan Rasulullah SAW
Doa setelah sholat fardhu ini redaksinya pendek namun memiliki kandungan dan keutamaan yang sangat agung. Foto/SINDOnews
A A A
Doa setelah sholat fardhu yang diajarkan Rasulullah SAW ini memiliki keutamaan dashyat. Doa ini termasuk dzikir yang diamalkan para sahabat Nabi.

Kalimatnya pendek namun mengandung makna yang dalam sebagai wujud rasa syukur kepada Allah. Para ulama berpesan agar tidak meninggalkan doa ini setelah selesai sholat.

Ulama Dzurriyah Nabi dari Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah, Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat Islam agar tidak meninggalkan doa ini setelah selesai sholat. Rasulullah SAW pernah berpesan kepada Sayyidina Mu'adz radhiyallahu 'anhu untuk menghidupkan doa tersebut.

Doa yang dimaksud adalah sebagaimana diriwayatkan Imam Abu Dawud dari Mu’adz bin Jabal. Bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda kepadanya: "Wahai Mu'adz, demi Allah aku benar-benar mencintaimu. Maka janganlah kamu tinggalkan setiap selesai sholat untuk berdoa: Allahumma A-'inni 'ala dzikrika wa syukrika wa husni ibadatik (Ya Allah, tolonglah aku agar berdzikir kepada-Mu, bersyukur dan beribadah dengan baik kepada-Mu."

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allahumma A-'innii 'alaa Dzikrika wa Syukrika wa husni 'Ibaadatik.

Artinya: "Ya Allah, tolonglah aku agar selalu berzikir mengingat-Mu, bersyukur pada-Mu, dan memperbagus ibadah pada-Mu." (HR Abu Daud dan Ahmad)



Berikut Tausiyah Habib Ali Al-Jufri saat Tabligh Akbar Isra' Mi'raj Majelis Rasulullah di Monas Jakarta diunggah Channel Muezza Net 15 April 2018:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)