Launching BRISat Awal Juni 2016, BRI Mohon Doa Restu Rakyat Indonesia

Selasa, 31 Mei 2016 - 21:46 WIB
Launching BRISat Awal Juni 2016, BRI Mohon Doa Restu Rakyat Indonesia
Launching BRISat Awal Juni 2016, BRI Mohon Doa Restu Rakyat Indonesia
A A A
JAKARTA - Kurang sembilan hari lagi akan tercipta sejarah baru di dunia perbankan, yaitu peluncuran Satelit BRI atau akrab disebut BRISat.

Bank BRI menjadi satu-satunya perbankan di dunia yang akan memiliki dan mengoperasikan satelitnya sendiri.

"BRISat dijadwalkan akan meluncur ke orbit dengan menggunakan roket Ariane 5 milik perusahaan Arianespace pada 8 Juni 2016 pukul 20.30 UTC di Kourou, French Guiana, Amerika atau 9 Juni 2016 pukul 03.30 WIB," ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga, Selasa (31/5/2016).

Menjelang hajatan besar tersebut, pihak-pihak terkait memastikan bahwa segala persiapan menyangkut launching BRISat beserta semua operasional pendukungnya sudah rampung 100%.

Satelit control facility yang bersifat primary dan back up pun sudah dapat beroperasi dengan baik, bahkan tim sumber daya manusia BRISat berjumlah 53 orang yang akan mengelola 45 transponder sudah berada di posisinya masing-masing.

Sehingga dapat disimpulkan, bahwa secara teknis perseroan optimispeluncuran ini akan berjalan dengan sukses.

Namun demikian, Bank BRI tetap membutuhkan dukungan spirit dari seluruh rakyat Indonesia agar dalam acara tersebut tidak mengalami kendala yang dapat menghambat jalannya proses launching.

“Untuk itu Bank BRI berharap seluruh rakyat Indonesia dapat memberikan doa restunya agar launching BRISat berjalan sesuai rencana dan Satelit tersebut mengorbit di jalurnya serta memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya financial inclusion,” tambah Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam.

Bagi Bank BRI, kehadiran BRISat dapat lebih meningkatkan fungsi intermediasi, coverage service area, business process dan kualitas layanan menjadi lebih kuat, lebih luas, lebih efisien serta lebih baik.

“Sedangkan bagi rakyat Indonesia, dengan hadirnya BRISat, pemenuhan kebutuhan akan layanan jasa perbankan menjadi lebih aman, cepat, efisien dan nyaman,” ujar Asmawi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)