Pertamina Siap Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji

Rabu, 08 Juni 2016 - 23:11 WIB
Pertamina Siap Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji
Pertamina Siap Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji
A A A
DEPOK - Pertamina rayon Jawa Barat menjamin stok elpiji 3 kilogram aman hingga lebaran dan memastikan tidak akan ada kelangkaan gas elpiji. Namun jika terjadi kelangkaan maka, Pertamina siap melakukan Operasi Pasar (OP).

“Operasi pasar tidak menutup kemungkinan dilakukan jika ada kelangkaan. Namun kami pantau jalur distribusi pangkalan stok elpiji untuk puasa sampai lebaran aman,” kata Senior Sales Representative Rayon VI Pertamina, Herdi Surya Indrawan, Rabu (8/6/2016).

(Baca Juga: Penggunaan Elpiji Diperkirakan Naik 109% Dua Bulan ke Depan)

Dia menambahkan pihaknya memberlakukan penambahan fakultatif 290 ribu tabung untuk lima hari kerja di bulan Ramadhan. Jumlah kebutuhan elpiji tabung gas elpiji 3 kilogram di Depok yakni tersebar di 24 agen. “Agar tidak ada kelangkaan kami imbau masyarakat jangan sampai panic buying beli terlampau banyak,” tegasnya.

Untuk harga, dia menegaskan tidak akan segan untuk menindak tegas para agen jika terbukti menaikkan gas elpiji di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Sanksinya kata dia, maka agen akan diskors untuk tidak mendapatkan pengiriman.

“Jual di atas HET maka akan kami stop pasokannya, putus hubungan,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)