Kronologi Kasus Tabrak Lari yang Melibatkan Gervonta Davis

Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:01 WIB
loading...
Kronologi Kasus Tabrak Lari yang Melibatkan Gervonta Davis
Kronologi Kasus Tabrak Lari yang Melibatkan Gervonta Davis. Foto: Independet
A A A
BALTIMORE - Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis , baru-baru ini dipenjara atas kasus pelanggaran ketentuan tahanan rumah atas kecelakaan tabrak lari yang dilakukannya pada November 2020 di Baltimore, Amerika Serikat. Lantas, seperti apa kronologi kasusnya?

Pada bulan Mei 2023, Gervonta Davis dijatuhi hukuman 90 hari sebagai tahanan rumah usai terbukti bersalah dalam kasus tabrak lari tahun 2022. Namun, sebelum masa hukuman tuntas, dia kedapatan melanggar ketentuan dengan pergi meninggalkan rumah.



Saat ini Gervonta Davis dijatuhi hukuman penjara. Namun, seperti apa persisnya kronologi tabrak lari yang dilakukan Gervonta Davis?

Pada November 2020, beberapa hari setelah Davis meraih kemenangan dalam pertandingan tinju melawan Leo Santa Cruz, insiden tersebut terjadi. Kantor Pengacara Negara Bagian Baltimore City merilis pernyataan pers yang menjelaskan perkembangan kasus tersebut.

Kantor Pengacara Negara Bagian Baltimore City mendakwa Gervonta Davis dengan 14 dakwaan pelanggaran lalu lintas terkait dugaan kasus tabrak lari di Martin Luther King Jr. Boulevard pada tanggal 5 November 2020. Perlu dicatat bahwa dakwaan ini belum menunjukkan kesalahannya. Seseorang yang didakwa dianggap tidak bersalah kecuali dan sampai terbukti bersalah di pengadilan.

"Dalam dokumen pengadilan, pada tanggal 5 November 2020 sekitar pukul 01.55 pagi, petugas kepolisian Baltimore City merespons tabrakan antara dua kendaraan, yaitu Lamborghini 2020 Uris dan Toyota Solara 2004, di blok unit Martin Luther King, Jr. Boulevard dan Washington Boulevard di Baltimore City," demikian pernyataan pers kasus tersebut yang dipublikasi kantor pengacara negara bagian Baltimore.

Video dari kamera lampu lalu lintas yang terletak di persimpangan Martin Luther King, Jr. Boulevard dan 700 Washington Boulevard menunjukkan Lamborghini melaju ke arah selatan, melanggar lampu merah, dan menabrak bagian depan sisi penumpang Toyota Solara yang sedang melintas ke arah barat di Washington Boulevard dengan lampu hijau. Mobil Lamborghini tersebut dikendarai Gervonta Davis.

"Rekaman video dari toko terdekat menunjukkan Lamborghini menabrak langsung ke pagar toko, dan pengemudi yang diduga sebagai Gervonta Davis diidentifikasi oleh beberapa saksi. Selama penyelidikan, video pengawasan dan kesaksian saksi telah dikumpulkan." lanjut pernyataan tersebut.

Dugaan mengungkap bahwa terdakwa dan seorang penumpang perempuan yang belum diidentifikasi terlihat dalam rekaman kamera saat meninggalkan lokasi dengan menggunakan Camaro. Empat penumpang Toyota Solara mengalami luka akibat tabrakan dan segera dibawa ke University of Maryland Shock Trauma untuk perawatan medis.

Jaksa Agung Marilyn Mosby menegaskan bahwa para korban dalam kasus ini beruntung bisa selamat dari insiden tabrak lari ini, walaupun akibatnya bisa jadi lebih buruk.

"Kantor saya akan terus melakukan upaya kami untuk memastikan bahwa pengemudi yang tidak bertanggung jawab ini (Gervonta Davis) bertanggung jawab atas tindakannya yang membahayakan nyawa yang tak bersalah."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)