Film Paku Tanah Jawa Segera Syuting, Masayu Anastasia Siapkan Mental Jadi Pesinden

Jum'at, 02 Juni 2023 - 17:10 WIB
loading...
Film Paku Tanah Jawa Segera Syuting, Masayu Anastasia Siapkan Mental Jadi Pesinden
Masayu Anastasia yang berperan sebagai sinden bernama Handini di film Paku Tanah Jawa mengaku sangat mempersiapkan mental untuk melakoni perannya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Film horor terbaru berjudul Paku Tanah Jawa akan segera syuting pada 4 Juni 2023. Dalam film ini, aktris Masayu Anastasia didapuk sebagai pemeran utamanya.

Film hasil kerja sama rumah produksi dua negara, yakni Loop Entertaiment dari Indonesia dan Armani Entertaiment dari Malaysia ini mengangkat cerita rakyat yang berkembang di kawasan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Masayu Anastasia yang berperan sebagai sinden bernama Handini di film tersebut mengaku sangat mempersiapkan mental untuk melakoni perannya.

"Ini tantangan baru buat aku, sebagai sinden aku haru berlatih nari, berlatih nyinden dan harus berinteraksi dengan ular dan yang pasti, aku menyiapkan mental fisik sama menghilangkan segala ketakutan untuk jadi sinden," ujar Masayu Anastasia dalam syukuran film Paku Tanah Jawa di kawasan Antasari, Jumat (2/6/2023).



Aktris 39 tahun itu menjelaskan selama proses syuting nanti akan selalu ditemani seorang pemandu atau guide untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat ini film horor.

"Buat aku ini sesuatu yang baru ya jadi sangat tidak gampang. Karena kami juga nggak boleh sembarangan, tata cara adat istiadat. Jadi besok selama syuting, seharian itu aku belajar sinden, menari, ada ritual yang harus dilakukan, dan pasti ada penjaganya," kata Masayu Anastasia.

Aktris kelahiran Jakarta, 19 Januari 1984 ini mengaku khawatir sekaligus deg-degan menjelang hari h proses syuting. Berkali-kali ia meminta didoakan agar selama syuting nanti semua berjalan aman dan lancar.

"Deg-degan, itu yang salah satu aku pikirin. Makanya sekarang aku mau ke makam dulu, banyak berdoa. Minta doanya teman-teman supaya syutingnya aman gitu," katanya.

Eksekutif Produser Armani Entertaiment, Dato Kk Chua menyebut cerita Paku Tanah Jawa sesuai dengan cita rasa penonton film horor di dua negara yakni Malaysia dan Indonesia.

"Aku akan mengangkat tentang mitos Paku Tanah Jawa yang sampai saat ini sangat melekat di masyarakat bahwa pusat ghoib itu ada di gunung Tidar," katanya.

Film Paku Tanah Jawa ini mengangkat aktivitas pesugihan yang ada di daerah Gunung Tidar, Magelang. Film ini bertujuan untuk meluruskan mitos-mitos yang dianut mayoritas masyarakat Gunung Tidar.

Selain, Masayu Anastasia, film ini juga diperankan Giselma Firmansyah, Wanda Hamidah, Wafda Saifan, Badriah Afif, Ismi Melinda, Alesha, Beddu, Okta, Hasif Upin, dan MK Kclique.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)