Menperin Sebut Theme Park MNC Dapat Tingkatkan Industri Kecil

Sabtu, 18 Juni 2016 - 09:30 WIB
Menperin Sebut Theme Park MNC Dapat Tingkatkan Industri Kecil
Menperin Sebut Theme Park MNC Dapat Tingkatkan Industri Kecil
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyambut gembira keinginan MNC Land bersama China Metallurgical Corporation (MCC) Group, mengembangkan theme park di Kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Ia lantas mendukung mega proyek tersebut karena akan meningkatkan industri-industri kecil yang ada di sekitar kawasan.

“Saya mengapresiasi langkah MNC Group membangun proyek berskala internasional dan akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat Sukabumi,” ujar Saleh yang hadir di acara tersebut di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Selain meningkatkan industri kecil di kawasan juga akan berdampak pada seni tradisional di sana, yang juga akan meningkatkan ekonomi kreatif. Pasalnya di Sukabumi dan Jawa Barat memiliki banyak seni tradisional yang bisa dikembangkan agar dikenal masyarakat luas, terutama mancanegara.

Dia pun berharap kehadiran theme park MNC di Lido Sukabumi membuat kawasan tersebut maju pesat seperti halnya Singapura dan Hong Kong yang juga memiliki theme park. (Baca: Theme Park MNC Akan Menjadi Kebanggaan Indonesia)

"Itu akan bagus dan tentu kalau ini dibangun oleh grup MNC, saya yakin karena nama besar dari Pak Hary Tanoesoedibjo tidak ada lagi yang meragukan. Saya selaku Menperin terus mendorong agar ini cepat terbangun dan industri di sekitarnya bisa ikut berkembang," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3786 seconds (0.1#10.140)