BRIsat Menjangkau Wilayah yang Belum Terjangkau

Senin, 27 Juni 2016 - 00:01 WIB
BRIsat Menjangkau Wilayah yang Belum Terjangkau
BRIsat Menjangkau Wilayah yang Belum Terjangkau
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) Asmawi Syam mengungkapkan, bahwa peluncuran BRIsat merupakan strategi Bank BRI untuk menjangkau wilayah yang belum terjangkau dan melayani masyarakat yang belum terlayani. BRIsat sekaligus bagian dari upaya Bank BRI dalam menyambut era digital.

Untuk itu, Bank BRI akan terus membangun layanan digital banking di mana yang menjadi tulang punggungnya adalah teknologi informasi. “Kita tidak ingin ditinggal teknologi. Dalam perkembangannya kami memerlukan perangkat teknologi dan transmisi berupa satelit,” ujar Asmawi.

"Kita ingin menjangkau wilayah yang belum terjangkau, kita ingin melayani yang belum terlayani. Bank BRI nantinya akan membangun layanan digital banking dan tentu saja yang menjadi backbone-nya teknologi informasi," jelasnya.

Asmawi mengakui kehadiran BRIsat akan memberikan banyak kemudahan bagi perbankan dalam memberikan layanan yang maksimal. “Melalui satelit, kami dimudahkan karena jangkauannya lebih luas. Ini tentu saja memberikan manfaat yang optimal bagi terwujudnya financial inclusion,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Asmawi, keberadaan BRIsat akan memberikan economic value untuk memenuhi harapan pemegang saham dan social value untuk stakeholders lain. Secara ekonomi Bank BRI dapat memberikan layanan terbaik yang mendukung usaha nasabah, menciptakan integrated payment system pada retailers, wholesales, asset tracking dan monitoring, serta efisiensi transaksi keuangan, yang pada akhirnya manfaat tersebut dinikmati masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)