Presiden Jokowi Dukung Peremajaan Karet

Jum'at, 24 Juni 2016 - 17:39 WIB
Presiden Jokowi Dukung Peremajaan Karet
Presiden Jokowi Dukung Peremajaan Karet
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka hari ini untuk menyampaikan kondisi industri karet saat ini.

Menurut Ketua Umum Gapkindo Moenardji Soedargo, Presiden sangat perhatian terhadap industri karet. Bahkan Jokowi mendengar secara serius masukan-masukan dari para pengurus. "Tadi diskusi singkat dengan para menko-nya, tampaknya akan menjadi follow up," ujar dia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Dia mengatakan, untuk mengembangkan industri karet dalam negeri dibutuhkan koordinasi nasional dan internasional. Dari sisi kesiapan, peluang tersebut terbuka lebar, apalagi dengan adanya percepatan infrastruktur dari pemerintah.

Anggota Gapkindo lainnya, Suharto Honggokusumo mengatakan, Jokowi sangat mendukung upaya perkembangan industri karet dalam negeri. Bahkan Jokowi mengusulkan adanya industri yang bersifat jangka panjang.

"Beliau juga sangat konsen terhadap peremajaan karet. Untuk jangka panjang sagat penting untuk industri karet nasional," tambah Suharto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6386 seconds (0.1#10.140)