Dewan Kota Dukung Langkah Berani Ketua RT Riang Prasetya

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:11 WIB
loading...
Dewan Kota Dukung Langkah Berani Ketua RT Riang Prasetya
Langkah berani Ketua RT Riang Prasetya melawan pemilik ruko yang menyerobot saluran air dan bahu jalan di Pluit, Jakut, mendapat dukungan dari Anggota Dewan Kota Jakarta Utara Ridwan Hakim. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Langkah berani Ketua RT Riang Prasetya melawan pemilik ruko yang menyerobot saluran air dan bahu jalan di wilayah RT 011/RW 03, Kelurahan Pluit, Penjaringan, mendapat dukungan dari Dewan Kota Jakarta Utara. Sikap tegas Ketua RT Riang Prasetya bisa menjadi inspirasi bagi ketua RT lain.

Anggota Dewan Kota Jakarta Utara Ridwan Hakim mengatakan, perjuangan yang dilakukan Riang Prasetya sudah benar. Sebab, apa pun yang melanggar hukum harus dibenahi. Untuk itu, dia memberikan apresiasi dan diharapkan menjadi inspirasi bagi ketua RT lainnya.

"Yang jelas saya mengapresiasi beliau dengan keberaniannya berjuang dengan menjadi inspirasi RT-RT lain di Penjaringan ini. Kebetulan saya mewakili Penjaringan," kata Ridwan, Rabu (7/6/2023).

Adanya polemik terkait pembongkaran puluhan ruko yang serobot lahan fasum di Jalan Niaga, Pluit, dia meminta pihak-pihak luar tidak memperkeruh situasi.


"Kita biarkan, mungkin Pak Wali Kota dan lain-lainnya sedang merapatkan ini untuk lanjutan. Harapan saya, pihak-pihak lain tidak masuk ke wilayah sini untuk memperkeruh suasana," ucapnya.

Ridwan juga menegaskan agar aturan hukum di wilayah Penjaringan ditegakkan, sehingga penyerobotan lahan fasum tidak terjadi lagi. "Masalah hukum tetap kita tegakkan, karena kalau tidak diselesaikan akan merembet," pungkasnya.

Riang Prasetya beberapa waktu lalu sempat viral lantaran aksinya melawan pemilik ruko yang menyerobot fasum. Puluhan ruko itu akhirnya dibongkar Pemprov DKI.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga meminta pejabat terkait untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap sertifikat kepemilikan ruko.



Namun, pembongkaran ini menuai protes dari pemilik ruko. Bahkan mereka sempat mencari-cari Riang Prasetya dan menuntut ganti rugi.

Meski berbagai demonstrasi dan intimidasi berdatangan, Riang Prasetya tidak gentar dan menegaskan tidak pernah takut dengan ancaman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)