Besok Disahkan, Pemerintah Mulai Sosialisasi Tax Amnesty

Senin, 27 Juni 2016 - 23:15 WIB
Besok Disahkan, Pemerintah Mulai Sosialisasi Tax Amnesty
Besok Disahkan, Pemerintah Mulai Sosialisasi Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro memastikan akan langsung mensosialisasikan tax amnesty jika RUU tersebut sudah disetujui di paripurna besok. Hal ini disampaikan usai rapat kerja dengan komisi XI DPR RI.

Menurut jadwal yang ada di daftar acara DPR besok, tax amnesty akan disahkan menjadi UU setelah sebelumnya masih dalam bentuk rancangan yang pembahasannya selama beberapa waktu molor dan agak alot di tingkat fraksi.

"Ya kita lihat besok di paripurna kalau disahkan langsung dalam bentuk UU ya pasti langsung jalan. Langsung hari Rabu kita sosialisasi," kata dia di DPR Jakarta, Senin (27/6/2016).

Sedangkan untuk implementasi dan pelaksanaannya, Bambang menjanjikan akan dimulai setelah Idul Fitri ini. Agar pemerintah bisa punya waktu untuk sosialisasi dulu selama beberapa hari.

"Juli, habis lebaran lah kita bisa mulai. Kan sosialisasi dulu," kata dia. (Baca: Tax Amnesty Akan Hasilkan Capital Inflow Besar untuk Indonesia)

Bambang menambahkan, nantinya tax amnesty ini bakal menjadi obat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional menjadi lebih baik lagi dan mendorong pemasukan di sektor pajak.

"Intinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi kita menjadi lebih baik dan lebih stabil," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)