Bank Mandiri-PBNU Luncurkan KARTANU

Selasa, 28 Juni 2016 - 04:38 WIB
Bank Mandiri-PBNU Luncurkan KARTANU
Bank Mandiri-PBNU Luncurkan KARTANU
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) besama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama meluncurkan kartu debit co-branding KARTANU. Melalui kerja sama dan inovasi dalam bentuk KARTANU ini, keuangan inklusif atau akses layanan perbankan di Indonesia diharapkan dapat lebih luas dan menjangkau hingga ke wilayah terpencil.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Co-Brand kartu debit KARTANU merupakan bentuk sinergi Bank Mandiri dan PBNU dalam meningkatkan keuangan inklusif di Indonesia. Melalui kartu anggota yang di co-brandingkan dengan kartu debit Bank Mandiri ini, anggota NU di berbagai wilayah Indonesia, dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah.

"KARTANU dapat digunakan anggota-anggota NU untuk mendapatkan layanan perbankan," ujar Kartika di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Melalui kartu ini, para anggota NU dapat membuka rekening tabungan dengan setoran awal hanya Rp20 ribu tanpa bunga dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu, terutama untuk pembukaan rekening dengan jenis kartu silver.

Menurutnya, pemegang KARTANU juga bisa mendapatkan fiestapoin melalui transaksi di mandiri e-Banking, peningkatan saldo tabungan, dan bertransaksi di merchant. Lewat co-brand ini, diperkirakan dapat meningkatkan jumlah nasabah baru pengguna kartu debit Mandiri.

Saat ini, pengguna kartu debit Mandiri mencapai 13,3 juta pengguna dengan jumlah transaksi lebih dari 6,5 juta transaksi per bulan. Adapun volume transaksi tersebut mencapai sekitar Rp5 triliun setiap bulan.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj menambahkan, peluncuran kartu debit KARTANU merupakan sinergi Bank Mandiri dan PBNU untuk membuka akses masyarakat terhadap lembaga keuangan formal, khususnya bagi anggota NU yang ada di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 33% dari total penduduk Indonesia.

“Insya Allah dengan sinergi ini, layanan keuangan dapat menjangkau lapisan masyarakat dan wilayah yang lebih luas lagi di Tanah Air,” tutup dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9461 seconds (0.1#10.140)