Dituding Jonan Banyak Omong, Ini Respons Dirut AP II

Jum'at, 01 Juli 2016 - 13:46 WIB
Dituding Jonan Banyak Omong, Ini Respons Dirut AP II
Dituding Jonan Banyak Omong, Ini Respons Dirut AP II
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mendapat tudingan banyak omong dari Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan soal kesiapan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Menanggapi hal itu, Direktur Utama AP II Budi Karya malah menyalahkan pengamat.

Budi menjelaskan, justru pengamat transportasi yang sering banyak bicara terkait Terminal 3. "Enggaklah, yang banyak bicara kan pengamat," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (1/7/2016).

(Baca Juga: Soal Terminal 3 Ultimate, Jonan Minta AP II Jangan Banyak Omong)

Dia menegaskan, struktur bangunan Terminal 3 sudah siap 100%. Kendati demikian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator masih menyuruh perusahaan melakukan pengecekan teknis seperti kelistrikan.

"Kesiapan dari sisi bangunan 100%, tapi regulator ngomong cek dulu listrik benar tidak. Nah sekarang udah selesai, sekarang regulator lakukan verifikasi, nah kalau sudah oke boleh operasikan," jelas dia.

Sementara, lanjutnya AP II tidak mau bicara terkait kapan waktu pasti operasional Terminal 3 yang disebut Jonan tidak bisa dilakukan sebelum Lebaran. Pihaknya mengaku hanya mengikuti arahan pemerintah.

"(Tak harus operasi jelang Idul Fitri) Saya tidak mau ngomong soal itu. Saya juga tidak berwenang, itu arahan presiden atau menteri, kami kan operator, mereka bilang operasi, kita operasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Menhub Jonan menyarankan AP II (Persero) untuk tidak terlalu banyak omong mengenai rencana pengoperasian Terminal 3 Ultimate. Pihaknya telah memutuskan bahwa pengoperasian Terminal 3 Ultimate tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7571 seconds (0.1#10.140)