Pertamina Antar 4.900 Pemudik Gratis

Jum'at, 01 Juli 2016 - 16:03 WIB
Pertamina Antar 4.900 Pemudik Gratis
Pertamina Antar 4.900 Pemudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali mengadakan kegiatan tahunan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM) 2016. Tahun ini Pertamina mengantarkan 4.900 pemudik kembali ke kampung halaman di 33 kota melalui jalur utara dan selatan Pulau Jawa, serta Jalur Palembang untuk Pulau Sumatera.

Program mudik Pertamina dipersembahkan untuk memberikan apresiasi kepada mekanik, petugas SPBU, pekerja outsource, pekerja pabrik pelumas, dan pelanggan setia produk BBK serta pelumas Pertamina beserta keluarga dan 200 anggota keluarga petugas kebersihan DKI Jakarta.

"Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik ini perusahaan memberikan kemudahan bagi mereka untuk pulang ke kampung halaman secara gratis, sehingga bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga," tutur VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro saat melepas para pemudik Peratamax Enduro BBM di Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Turut hadir melepas mudik, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pelaksanaan program mudik tahun ini Pertamina menyiapkan 85 armada bus untuk 4.900 orang pemudik.

Dari 85 bus tersebut, 65 bus dengan 3.700 pemudik diberangkatkan hari ini melalui program Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik 2016. Adapun, 10 bus Pertamina diberangkatkan dalam program Mudik Bareng BUMN, kemarin serta 10 bus lainnya diberangkatkan melalui program mudik Kementrian ESDM dengan total 1.200 pemudik kemarin.

Sementara, Ahok mengapresiasi program Pertamina yang memfasilitasi masyarakat Jakarta pulang kampung dengan aman dan nyaman. Dia berharap program ini dapat berjalan berkelanjutan hingga tahun-tahun berikut sehingga dapat meminimalisir pengguna sepeda motor.

"Kamai berharap program terus berlanjut sehingga dapat mengurangi jumlah pemudik sepeda motor yang dari tahun ke tahun angka kecelakaannya cukup tinggi. Secara tidak langsung, kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik dapat mengurangi angka kecelakaan pemudik," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)