Mentan Klaim Produksi Pangan Tertinggi dalam 10 Tahun

Selasa, 12 Juli 2016 - 09:49 WIB
Mentan Klaim Produksi Pangan Tertinggi dalam 10 Tahun
Mentan Klaim Produksi Pangan Tertinggi dalam 10 Tahun
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menerangkan kinerja produksi pangan meningkat sangat baik, terutama untuk mendukung kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran kemarin. Bahkan dia menerangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkahnya dan pihak-pihak terkait dalam menjaga kestabilan harga pangan.

"Saya sempat diskusi dengan pak presiden berdua, beliau bilang terimakasih atas hasil kinerja tim selama ini. Dan kita lihat angka pangan kita produksinya tertinggi selama 10 tahun. Semua produksi naik. Pak presiden mengapresiasi itu," terang dia dalam sambutan di acara halal bihalal yang berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Tidak ketinggalan Mentan juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf karyawan Kementerian Pertanian (Kementan) yang hadir. "Kami minta maaf yang sebesar-besarnya atas nama Kementerian Pertanian, salam hormat saya pada keluarga besar di rumah," ucapnya.

Sementara itu sebelumnya Mentan mengakui pemerintah tidak bisa cepat mengatasi tingginya harga pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya, karena menurutnya kemelut yang terjadi di sektor pangan telah terjadi sejak lama.

Dia mengatakan, tingginya harga pangan di tingkat pedagang saat ini akibat panjangnya rantai pasok dan distribusi. Panjangnya rantai pasok ini diakuinya telah mengakar dan butuh kerja keras untuk memperbaiki strukturnya.

"Ini persoalan (pangan) sudah 70 tahun. Tidak bisa selesai satu sampai dua bulan. Perlu kerja keras. Ubah struktur pasar sehingga petani untung, konsumen juga untung," jelasnya beberapa waktu lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)