7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Minggu, 11 Juni 2023 - 23:04 WIB
loading...
7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu
Sebagai deuteragonis Hunter x Hunter, banyak hal yang harus diketahui tentang Killua Zoldyck. Dia lebih populer dan favorit dibandingkan protagonis serial ini. (Foto: The Gamer)
A A A
Killua Zoldyck adalah deuteragonis Hunter x Hunter . Meski begitu, dia justru lebih populer ketimbang protagonisnya, Gon Freecss. Killua memikat penggemar dengan kepribadian dan juga kemampuannya. Meski masih berusia 11 tahun, Killua sudah terlatih sebagai pembunuh.

Terlahir di keluarga pembunuh yang terkenal, Killua sudah mengalami penyiksaan sejak kecil. Pelatihan berat yang dijalaninya membuat Killua menjadi sosok yang dingin. Tapi, di sisi lain, dia ingin memberontak dan keluar dari rumahnya.

Sejak bertemu Gon, Killua mengalami perkembangan kepribadian. Gon membuatnya lebih mengenal dunia di sekitarnya. Dia pun meninggalkan keluarganya dan pergi bersama Gon. Di sepanjang serial ini, Killua dan Gon menjadi sahabat dekat. Sepertin apa sosok Killua Zoldyck di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut!



7. Keterampilan Killua

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Hunterpedia

Setelah mendapatkan lisensi Pemburunya, Killua secara resmi adalah Pemburu rookie dan masih memegang ranking itu sampai sekarang. Tapi, keterampilannya jauh di atas rata-rata rookie lainnya. Sepanjang waktu, dia jadi cukup kuat untuk bisa menghadapi Pemburu yang lebih berpengalaman tanpa banyak masalah dan membunuh mereka. Killua bahkan mampu mendapatkan kekuatan besar yang membuatnya jadi yang terkuat. Ini membuatnya bisa menegempaskan Penjaga Kerajaan Meruem.

6. Tipe Nen Killua

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Fandom

Killua adalah pengguna Nen tipe Transmutasi. Ini terbukti ketika dia bisa mengubah rasa air ketika ujian ramalan air. Ini artinya Killua punya kemampuan mengubah properti auranya dan meniru sesuatu yang sangat berbeda.

Di saat yang sama, Killua juga bisa mengubah bentuk aura Nen-nya. Sepanjang waktu, Killua menguasai kemampuan ini dengan baik. Dengan keterampilan besarnya, Killua telah terlihat mentransmutasi auranya menjadi listrk dalam sejumlah kesempatan.

5. Kemampuan Terkuat Killua

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Manga Insider

Punya potensi besar, tidak mengejutkan kalau Killua adalah pengguna Nen yang luar biasa kuat. Di sepanjang waktu, dia mempelajari kekuatan ini sampai titik di mana dia menciptakan teknik khas yang kuat. Teknik terkuat Killua adalah Godspeed, yang meningkatkan kecepatannya dalam pertarungan secara drastis dengan menggunakan aura listriknya.

Godspeed adalah kombinasin dua teknik Nen, yaitu Whirlwind dan Speed of Lightning. Whirlwind membuat Killua bisa melakukan gerakan otomatis dalam merespons stimuli eksternal. Speed of Lightning membuatnya bisa tetap mengendalikan tubuhnya ketika dia bergerak dalam kecepatan yang sangat tinggi.

4. Kebal Listrik

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Mustips

Sejak saat masih kecil, Killua dilatih keluarganya untuk menahan listrik. Karena pelatihan berat yang dia jalani, dia menjadi hampir kebal terhadap listrik. Ini terlihat di sejumlah kesempatan di sepanjang serial Hunter x Hunter. Killua bisa menahan voltase listrik yang sebelumnya terbukti cukup kuat untuk menyeterum pengguna Nen. Terlebih, dia juga bisa menaha voltase yang terbukti menjadi masalah bagi orang lain.

3. Kebal Racun

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Pinterest

Killua juga punya kekebalan tinggi terhadap berbagai racun dan bahkan zat kimia. Ini semua berkat penyiksaan yang dia jalani sebagai bagian dari pelatihan keras kelurga Zoldyck. Di busur Ujian Pemburu, penggemar bisa melihat kalau Killua tetap bertahan setelah meminum air yang diberikan Tonpa. Padahal, air itu membuat peserta lain dehidrasi sehingga mereka mundur dari ujian itu. Saat melawan Mosquito, Killua kembali mengatakan kalau racun yang digunakan di tubuhnya tidak berasa apa-apa.

2. Mode Pembunuh Killua

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: YouTube

Killua juga punya mode tarung yang sangat kuat yang dikenal sebagai Mode Pembunuh. Meski tidak selalu digunakan, ketika dia melakukannya, dia masuk kondisi yang sangat fokus di mana semua keterampilannya meningkat ke level baru. Seperti namanya, Killua akan berfokus membunuh lawannya. Ketika melakukannya, dia menghilangkan semua keengganan dari hatinya. Menurut Killua, ketika ada di kondisi itu, ada perbedaan kekuatan ketika dibandingkan dengan kondisi biasa.



1. Kendali Nen yang Luar Biasa

7 Fakta Killua Zoldyck dari Hunter x Hunter yang Harus Kamu Tahu

Foto: Peakpx

Meski Killua tidak punya output Nen tertinggi, kendalinya atas kekuatan itu tetap besar dan bahkan gagal dicapai pengguna yang sudah ahli. Saat menghadapi Razor, Killua bisa mendistribusikan Nen-nya secara merata di seluruh tubuhnya dengan margin of error lebih rendah ketimbang 1%. Menurut Bisky, mendapatkann level penguasaan seperti itu bahkan tidak mungkin baginya sebelum berusia 20-an. Sejak saat itu, kendali Killua atas Nen-nya hanya terus lebih baik lagi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)