Nanjing Agricultural University dan IPB Kolaborasi Maksimalkan Smart Agriculture

Senin, 12 Juni 2023 - 21:18 WIB
loading...
Nanjing Agricultural University dan IPB Kolaborasi Maksimalkan Smart Agriculture
IPB University mendapatkan kunjungan dari Nanjing Agricultural University. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - IPB University mendapatkan kunjungan dari Nanjing Agricultural University. Dalam kunjungannya, delegasi Nanjing Agricultural University ingin mendiskusikan tindak lanjut kerja sama yang akan dilakukan dengan IPB University.

Delegasi diterima oleh para wakil rektor, dekan fakultas dan Direktur Konektivitas Global IPB University di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jumat (9/6/2023).

Delegasi dari Nanjing Agricultural University yang hadir antara lain Prof Ding Yanfeng (Vice President), Prof Zhang Jiaoping (Director of Academic Affairs Office), Assoc Jiang Ailiang, (Dean The Academy of Science), Prof Han Jiqin (Dean of College of International Education), Mr Xia Lei (Liaison Officer of International Relations).



Prof Iskandar Z Siregar, Wakil Rektor IPB University bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan delegasi dari salah satu universitas terbaik dunia itu.

“Saat ini merupakan momen untuk kembali memperkuat kerja sama kedua universitas setelah beberapa kurun waktu terhenti akibat COVID-19,” ucapnya dalam keterangan pers, Senin (12/6/2023).

Dalam kunjungan Nanjing Agricultural University kali ini, Prof Iskandar mengulas tentang kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan, di antaranya terkait smart agriculture terutama untuk padi serta perubahan iklim yang merupakan agenda global.



“IPB University dan Nanjing Agricultural University memiliki banyak kemiripan dari sisi keilmuan dan juga merupakan bagian dari member konsorsium Asia Hub," terangnya.

Selain itu, Dr Ahmad Junaedi, peneliti IPB University dari Fakultas Pertanian mengungkap gambaran produktivitas padi di Indonesia yang menurutnya sangat memerlukan implementasi smart agriculture agar produktivitasnya meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)