Bank Mandiri Siapkan KIK DIRE Rp2 T Serap Dana Repatriasi

Minggu, 24 Juli 2016 - 10:17 WIB
Bank Mandiri Siapkan KIK DIRE Rp2 T Serap Dana Repatriasi
Bank Mandiri Siapkan KIK DIRE Rp2 T Serap Dana Repatriasi
A A A
MEDAN - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan pilihan instrumen investasi baru untuk dana repatriasi yang akan masuk. Perseroan menyiapkan produk Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estate (KIK DIRE) senilai Rp2 triliun di tahun ini.

Selain itu, perseroan juga siap meluncurkan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) senilai Rp500 miliar yang akan terbit dalam waktu dekat dan juga obligasi mencapai Rp3,5 triliun.

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, instrumen investasi tersebut akan menambah pilihan yang ditawarkan Bank Mandiri pada para nasabahnya. Kedua produk ini sekaligus untuk melihat potensi pasar dari dana repatriasi yang masuk.

"Kita ingin melihat kebutuhan nasabah untuk jangka pendek atau jangka panjang. Skema yang ditawarkan ini cukup bagus karena aman dan minim risiko. Rasanya sekitar 70% nasabah akan cenderung memilih produk yang aman karena masih awal," ujar Kartika, belum lama ini.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang menyiapkan detail instrumen tersebut. Produk KIK DIRE direncanakan akan memiliki tenor lima tahun dengan agunan aset yaitu Gedung Graha Mandiri dengan 31 lantai serta properti lainnya. Skema DIRE diharapkan akan menjadi pilihan menarik wajib pajak sebelum memilih investasi langsung di proyek proyek infrastruktur atau proyek BUMN lainnya.

"Tantangannya sekarang bagaimana membuat nyaman para wajib pajak tersebut. Nantinya selama tiga tahun kita ingin mereka semakin yakin untuk berinvestasi dengan produk yang ditawarkan Bank Mandiri. Sosialisasi menjadi sangat penting dan juga layanan dalam menjelaskan lebih lengkap dan detail," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3544 seconds (0.1#10.140)