Putin: Ukraina Kehilangan Ratusan Tank Barat

Rabu, 14 Juni 2023 - 01:03 WIB
loading...
Putin: Ukraina Kehilangan Ratusan Tank Barat
Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim Ukraina kehilang ratusan tank yang dipasok oleh Barat. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pasukan Ukraina telah kehilangan puluhan tank dan ratusan kendaraan lapis baja dalam serangan mereka terhadap posisi Rusia. Ia mengklaim pasukan Kiev sejauh ini gagal mencapai kesuksesan di salah satu front dalam serangan balasan yang telah lama digembar-gemborkan.

Hal itu diungkapkan dalam pertemuan dengan koresponden perang di Kremlin pada Selasa waktu setempat.

Putin mengatakan posisi Rusia menghadapi serangan di empat arah utama. Dia menambahkan bahwa pasukan cadangan Ukraina, termasuk yang dilengkapi dengan perangkat keras militer yang dipasok Barat, juga telah terlibat dalam pertempuran.

Namun, kata Putin, serangan tersebut telah menyebabkan kerugian besar pada personel dan material untuk Kiev.



Menurut Presiden Rusia itu Ukraina telah kehilangan setidaknya 160 tank dan 360 kendaraan lapis baja, dan perangkat keras militer yang dihancurkan oleh pasukan Rusia menyumbang kerusakan antara 25% dan 30% dari semua peralatan militer Barat yang dipasok ke Ukraina.

“Ada juga kerugian yang tidak kami lihat, yang merupakan akibat dari serangan presisi tinggi jarak jauh,” kata Putin, mengklaim bahwa kerugian aktual Ukraina kemungkinan lebih tinggi daripada angka yang dia berikan seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (14/6/2023).

Mengenai personel, Putin mengatakan korban Rusia sepuluh kali lebih rendah daripada di antara pasukan Ukraina.

Putin juga menegaskan kembali bahwa tujuan mendasar dari operasi militer Rusia di Ukraina tetap sama, dan Kremlin tidak berencana mengubahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)