Disemprot Menteri ESDM, Bos PLN Bilang Semua Masalah Bisa Diselesaikan

Senin, 25 Juli 2016 - 20:24 WIB
Disemprot Menteri ESDM, Bos PLN Bilang Semua Masalah Bisa Diselesaikan
Disemprot Menteri ESDM, Bos PLN Bilang Semua Masalah Bisa Diselesaikan
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengaku tak menyangka mendapat teguran keras dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Sofyan pun hingga saat ini tidak mengetahui secara pasti alasan Menteri ESDM menyemprot‎ dirinya.

Dia mengatakan, pada dasarnya setiap permasalahan pasti bisa dibicarakan dengan baik-baik. Menteri ESDM dinilainya, tidak perlu ‎sampai menegur secara keras dan menganggap PLN anak durhaka. (Baca: Rini Balik Serang ESDM Soal PLN Dituding Hanya Cari Untung)

"‎Saya juga enggak tahu kenapa tiba-tiba begitu, jujur saya nggak tahu. Kami baik-baik saja kok, namanya anak enggak boleh durhaka, kami nggak mau. Menurut saya, enggak ada yang enggak bisa dibicarakan, semuanya bisa dibicarakan," katanya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Mantan Bos BRI ini pun menegaskan, pihaknya tidak memiliki masalah apapun dengan Sudirman Said. Dia juga siap jika untuk datang bilamana mantan Bos Pindad itu memintanya untuk datang.

"‎Eggak ada masalah baru kok. Kalau memang ada perlu kami datang, kalau ada perlu kami siap dipanggil, dimarahi," imbuh dia. (Baca: Disemprot Sudirman Said, Ini Tanggapan Bos PLN)

Lain halnya dengan Menteri ESDM, sambung Sofyan, komunikasi antara PLN dengan Menteri BUMN Rini Soemarno jauh lebih harmonis. Bahkan, Sofyan menganggap Menteri BUMN sangat aktif untuk meng-update apapun yang berkaitan dengan BUMN kelistrikan tersebut.

Dia pun dengan siaga memenuhi undangan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan ini untuk hadir ‎dalam acara konferensi pers yang diadakan Kementerian BUMN hari ini. "Kan kami dipanggil. Memang Bu Rini meng-update kami luar biasa. Setiap minggu kalau tidak lisan disuruh datang. Hampir tiap minggu update, kami dipanggil," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)